Home » » Perjalanan saya 2

Perjalanan saya 2

Tulisan di bawah sambungan dari  Perjalanan saya

Mengutip ayat Al-Qur’an Surat Alam Nasyrah 5-6: “Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan; sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan”.

4 tahun tanpa terasa , pertemuan saya dengan pak haji , orang yang mampu menyembuhkan sakit di bahu sahabat saya dalam hitungan detik

Malam minggu, jam 12 malam,sepulang nonton midnight  bersama istri ,di jalan yang gelap, saya terjatuh dari sepeda motor, gabruuuuukk, jalan yang berlubang, gelap dengan minim penerangan dan dalam keadaan mengantuk, motor membentur tiang listrik, saya lihat istri saya jatuh pingsan, kami tertimpa body motor, lokasi kecelakan tersebut dekat dengan pos satpam kawasan ruko niaga, kami segera mendapatkan pertolongan dari mereka, setelah istri sadar, dan keadaan mulai membaik saya putuskan untuk pulang kerumah.

seminggu kemudian luka,Memar,lecet akibat dari peristiwa kecelakaan tersebut berangsur membaik, dan sepertinya kehidupan sudah mulai normal kembali, tapi tidak seperti  istri yang sembuh Total dari kecelakaan tersebut, satu bulan kemudian leher saya Sakit, sulit untuk menoleh ke atas atau ke samping, terasa sakit sekali, waduh kenapa yah ini,,, mungkin keseleo akibat kecelakaan tersebut batin saya, lantas meminta bantuan seorang sahabat, untuk memijat leher saya, sejam leher saya di pijat.  otot dan urat yang kaku di urut dan memang leher saya menjadi enak,,, tapiiiiii'

3 hari kemudian leher kembali sakit seperti semula, kaku dan sulit untuk menoleh, saya  di pijat kembali,, sejam kemudian leher memang terasa nyaman,,, tapi 3 hari kemudian sakit nya kembali lagi dan sepertinya kondisi saya  mulai bertambah parah, jari tangan yang tadinya tidak terasa sakit ,mulai terasa kesemutan, aliran darah ke jantung seperti tersumbat, sesak nafas, maka petualangan mencari kesembuhan pun di mulai dari tetangga, AHLI Pijat Urut, Pengobatan Tradisional, mau yang dari cimande, sangkal putung, sampai ahli patah tulang ternama di Jakarta saya datangi untuk menyembuhkan sakit leher saya, tapi sakit di leher dan pundak belum sembuh. ini berlangsung hampir satu tahun, 
teringat dengan pak haji yang telah mengobati hilyansah, sekali kreeeek langsung sembuh, lantas saya datang ke rumah beliau, saya di terapi beberapa kali oleh pak haji, namun kesembuhan yag pernah hilyansah  rasakan belum terjadi kepada diri saya, lantas saya harus cari pertolongan  siapa lagi, Terapi Alternatif sudah saya datangi, Ke Dokter sudah, urut cimande sudah, sangkal putung sudah, saya harus ke mana lagi, bagaimana kalau saya lumpuh ....?
Pikiran berkecamuk itu ada, dan saya sudah harus belajar iklas menerima kemungkinan buruk yang mungkin terjadi.

Mencari info  tentang syaraf kejepit, saya menemukan sebuah kata yang unik yakni Chiropractic, suatu ilmu untuk membetulkan tulang belakang  dengan menggunakan tangan, di ketemukan dan di kembangkan oleh seorang dokter dari Amerika Serikat, Dr. Daniel Palmer.
terkejut memang di Jakarta yang notabene kota besar masih jarang dan tenaga ahlinya kebanyakan Warga Asing dan biayanya selangiiiiiiiiiiiiiittt.  Saya berniat  untuk berobat di salah satu klinik chiropractic, ada beberapa daftar alamat yang ingin saya kunjungi dan saya cari yang biayanya murah, hehehhehe….
Namun hal itu  saya urungkan, seorang sahabat lama, teman latihan taichi berkunjung ke rumah, kanget melihat kondisi saya. Sahabat  menceritakan, pamanya  seorang Sinshe/ Tabib yang memiliki keahlian menangani masalah syaraf kejepit, kebetulan sedang berada di Indonesia untuk beberapa urusan, Sinshe sebagai terapis bekerja di klinik taiwan,  saya  senang mendengar kabar ini, besok malamnya saya  ke rumah sahabat dan berjumpa dengan sinshe, saya menceritakan keluhan dan  kejadian kenapa  saya menderita syaraf terjepit, sinshe dengan seksama mendengar penjelasan saya, mulailah saya di terapi ,saya  di baringkan, pungung  saya di Akupunktur selama 15menit,  setelah itu sinse mulai memeriksa, meraba otot, dan tulang belakang, kemudian saya di terapi pembetulan tulang teknik nya berbeda dengan pak haji, ada 6 posisi gerakan adjustment yang di lakukan oleh sinshe, dan hanya beberapa menit keadaan saya membaik, batin saya berkata  walaaahh hanya di kreeek kreekk aja toh,,

Kebetulan beliau ingin belajar teknik scanning energi yang saya kuasai dari latihan chikung/taichi, akhirnya kita saling belajar. 

Sebelum Sinse kembali ke Taiwan, saya luangkan waktu untuk belajar teknik koreksi tulang dari beliau. Tidak terlalu sulit bagi saya untuk belajar pijat dari sinse karena saya sudah terbiasa menerapi, saya di ajarkan teknik adjustment tulang belakang puluhan gerakan Adjustment. perbaikan untuk Tulang cervical, thorax, Lumbal, sacral, kaki dan tangan. 
Saya beruntung menguasai teknik ini. Bukan hanya  tulang saja yang di betulkan  tapi keseluruhan tubuh sebagai suatu kesatuan. syaraf dan Otot yang kaku semestinya di terapi, hal itu jarang di perhatikan oleh seorang chiropractor,
Chiropractic tumbuh dan berkembang di Amerika, seorang chiropractor menjalankan pendidikan yang lama dengan biaya yang sangat mahal, di Indonesia sendiri belum ada pendidikan untuk chiropractic,  berbeda dengan yumeiho,  masayuki saioji  mengatakan teknik yumeiho terapi yang mampu untuk membetulkan tulang belakang, dapat di pelajari oleh semua orang dan  teknik yumaiho ini dapat disebarkan seseluruh penjuru dunia  agar semua orang merasakan manfaat dari terapi yumeiho.

Jika ada orang yang bertanya, apakah saya seorang chiropractor? saya bukan  chiropractor, saya seorang terapis  pijat urut tulang belakang.
pengalaman yang luar biasa ketika ada pasien yang datang ke Klinik. Pasien  mengalami syaraf terjepit lebih dari 10 tahun, semua pengobaatan dan terapi sudah dilakukan, Baik itu Medis Kedokteran ataupun Tradisional, serta herbal belum juga mendapatkan kesembuhan, saya sudah capek mas hendrawan, sudah berobat kemana-mana  tapi belum sembuh.. 
Saya melakuan Terapi di tulang pungungnya, dan  sakit di tulang punggung itu hilang, saya tersenyum  melihat ekpresi wajah pasien, kok hilang yah rasa sakitnya, 10 tahun  loh penyakitnya....
saya menjawab  bagaimana mau sembuh, lah wong tulang belakangnya geser, jika tidak di benarkan yah tidak sembuh sembuh...
klinik totok syaraf yang saya dirikan merupakan dedikasi dan keinginan untuk membantu teman dan sahabat yang mengalami syaraf kejepit di tulang belakang.
kebahagiaan adalah ketika kita di beri sakit dan kita melaluinya dengan sabar dan kita berhasil menyelesaikan penderitaan tersebut, syaraf  kejepit ibarat duri dalam daging jika duri ini belum di ambil, anda akan terus menerus  menderita, anda alami selama 24 jam,  Jika  Anda sembuh,  anda bisa melakukan aktifitas dengan nyaman, bukankah ini suatu kebahagiaan yang harus anda raih?  


Pasien Yang telah merasakan terapi di Totok syaraf














5 komentar:

  1. met malam pak..boleh saya blajar sama bapak..
    Trimakasih..

    ReplyDelete
  2. Selamat siaNg pa.

    Besok rabu saya keruMah pak wawan...uNtuk di ankupuntur.
    SeKaraNg waktuNya kutaNg tepatNya pa.
    Terimakasih ( adhari )

    ReplyDelete
  3. Pa wawan, Besok rabu saya keruMah uNtuk berobat,
    _______ tapi BagaimaNa mana teNtaNg tarif berobat uNtuk seKaLi pengobatan pa terimakasih ( adhari )

    ReplyDelete
  4. dear pak

    Mohonn infonya untuk alamat klinik Akupuntur di daerah pekanbaru riau

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak ilmu yg bermanfaat ini,, semoga sehat selalu,

    ReplyDelete