Translate

Chiropractic

Teknik untuk mengobati nyeri tulang belakang

Syaraf Kejepit

Sehat dan sembuh di Klinik Totok syaraf

Pijat Yumeiho

Pijat untuk Menyembuhkan Syaraf Kejepit

Masa depan generasi penerus

menggapai mimpi dan cita-cita

Tulang Yang Sehat

Kebahagiaan Untuk Anda Dan Keluarga

Tuesday, June 24, 2014

Syaifudin Gara gara terpeleset terkena syaraf terjepit

Lembaran Testimoni Totok Syaraf

Nama     : Syaifudin.
Alamat   : Tanjung duren, Jakarta.
Usia       : 42 Tahun.


Saya menderita syaraf kejepit mulai pada tahun 2012 ketika itu saya sedang mencuci motor, tiba-tiba terpeleset jatuh dengan tumpuan pantat sebelah kiri, pada awalnya tidak terasa tapi setelah kurang lebih enam bulan kemudian rasa sakit nyeri di tulang mulai terasa, sampai awal januari 2014 sakit saya mulai bertambah parah, saya mencoba berbagai pengobatan , baik itu urut di pijat dengan bebrbagai orang, pindah pindah, belum ada yang cocok, akhirnya saya bertemu dengan salah satu pasien totok syaraf, saya di sarankan untuk berobat ke sana..

saya menjalankan terapi sebanyak 15 kali pertemuan. saya jalani terapi tersebut sampai saya terasa sehat. Alhamdulillah saya sekarang sudah sembuh dan saya merasa nyaman dan dapat beraktifitas kembalidengan normal. Terimakasih untuk totok syaraf, terimakasih juga untuk bapak Hendrawan.



Ibu Nani sakit pinggang sebelah kanan

Lembaran Testimoni Totok Syaraf


Nama      : Nani Mintarsih
Alamat    : Kampung Bahari Rt.03 Rw. 010 Kecamatan Tanjung Priok
Usia        : 63 Tahun


Kaki sebelah kanan saya sakit, nyeri , cekot cekot, sudah berobat ke beberapa rumah sakit tapi belum ada perubahan, di rumah sakit di kasih obat, kalau obatnya habis sakit lagi pinggangnya, terus di suntik juga sama begitu juga, singkat cerita ada teman yang pernah sakit percis seperti saya, beliau berobat ke totok syaraf bapak hendrawan, berbekal kartu nama yang di kasih, saya mencoba terapi ke ahli totok syaraf kejepit pak hendrawan, 
Alhamdulillah baru tiga kali terapi datang kondisi kesehatan saya sudah ada hasilnya, sekarang saya bisa pulang kampung , jalannya sudah enak, untuk menjaga kesehatan saya usahakan untuk terapi sebulan sekali ke totok syaraf. 

Saran dan Kritik :
  • Cara pengobatannya sudah baik.
  • Kalau bisa waktu prakteknya di tambah ya pak dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore :)
  • Terima kasih pak hendrawan.

Ibu Hj Tien Tayani Sakit syaraf di bagian leher dan sakit pinggang

Lembaran Testimoni Totok Syaraf

Nama    : Ny Hj Tien Tayani.
Alamat  : Cibubur Jakarta Timur.
Usia      : 50 Tahun.

Sebelum berobat ke totok syaraf saya memiliki banyak keluhan kesehatan, di antaranya trigliserida tinggi, sakit di bagian leher seperti syaraf terjepit dan di bagian pinggang sakit juga, Punggung saya sering terasa pegal dan leher terasa pegal dan kaku , sering kesemutan , rasanya sakit sekali.
Setelah saya terapi lima kali di totok syaraf, kondisi badan saya terasa enak, leher saya sudah mulai enteng, lengan atas sebelah kiri yang tadinya kaku dan kesemutan sudah tidak lagi, saya merasa sirkulasi darah saya sudah lancar, yang tadinya pandangan mata saya terasa kabur kini sudah muali terang.

saat ini saya masih menjalankan terapi seminggu tiga kali pertemuan berharap kondisi saya sembuh total seperti sedia kala, 

Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, telah memberikan kesembuhan kepada saya melalui terapi Bp.Hendrawan. Semoga Bp.Hendrawan di berikan kesehatan supaya dapat menolong orang orang yang sedang sakit. Terimakasih Pak Hendrawan..


Kritik dan saran :

Tempat perawatan untuk pasien di tambah agar tidak menunggu lama antriannya.



Tuesday, May 20, 2014

Beberapa Sindrom Syaraf Terjepit : sciatica, piriformis, brachialgia, dorsalgia

Ini contoh contoh sindrome pada 1 pasien, jika terjadi  3-4 sindrome syaraf terjepit  bagaimana penanganannya? Dan bagaimana membedakannya dalam realita kinerja? Mohon pencerahan sejelas mungkin...


brachialgia Sindrom

dorsalgia sindrom

Piriformis sindrom


Sciatica Sindrom



  • kalau terjadi dua atau  lebih syaraf kejepit pada satu pasien di saat yg bersamaan, maka pertama tama haruslah seorang terapis tetap memulai diagnosanya dari awal kasus, dengan diagnosa fisik dan dilakukan beberapa test fisik. dari hal inilah seorang terapis akan memberikan kesimpulan sindrom yang diderita si pasien. sebagai contoh bila pasien mengalami Sciatica, Piriformis, Brachialgia, Dorsalgia secara bersamaan. Maka selain diagnosa fisik, termasuk palpasi, lihat kwalitas kinerja arterinya, lakukan beberapa test unttk menentukan bagian yang mengalami kelemahan. jika kita bisa menentukan dimana kelemahan tubuh tersebut, maka tindakan kita dalam menentukan tindak terapi akan lebih terarah.

    contoh yang lain adalah apabila seorang pasien mengalami ischialgia atau sciatica, yang adalah nyeri yang terasa sepanjang jalan nervus ischiadicus, yang serabut sensoris radix dorsalisnya di L4-S3, bagian distalnya bercabang dua yaitu nervus tibialis dan nervus peroneus. tergantung serabut komponen mana yang tertekan. pada tingkat diskus invertebralis L5-S1 dapat menyebabkan HNP (bukan sebaliknya), maka S1 akan mengalami pembengkakan. pada kasus ini dilakukan test Lasegue, sehingga nyeri akan dirasakan pada penderita HNP, koksitis, artritis sakroiliaka.discus invertebralis L5-S1 pada test ini akan mengungkapkan adanya tekanan, tarikan atau dorongan terhadap radiks dorsalis. dari hal ini maka kinerja terapis dapat terukur Dan hasil yang benar berkwalitas dapat dirasakan oleh pasien. (Teguh Gunawan)

Diskusi tentang sakit pada pinggang | Bokong sakit

Sakit pada pinggang atau sakit pada pinggul | bokong ..... Pernahkah anda mengalaminya? atau menterapinya...?




  • Senandung senja  Sering pak. Itu karena ada gangguan pada syaraf tulang belakang, maka langkah awalnya lakukan pemijatan terlebih dahulu. cara ini  efektif dlm membantu penyembuhan pd client.
  • Abu Al-Atsary  Pernah pak tapi pake jarum he..he...he.. langsung cespleng
  • Aruh Kelabu kalau dibiarkan bs impotensi.
  • Reva Septiana Suami yang sering sakit pinggang... Tapi belum pernah di terapi
  • Santoso Sutanto pernah yang sampai kesemutan di jari kaki, di tairopraksi + akupunktur = 2x sembuh .
  • Reva Septiana Terapinya gimana ya pak... Maklum disini kota kecil...
  • Mohamad Akbar InsyAllah, di akupuntur bisa mengurangi kalau tidak ada saraf kejepit pada spinal insyallah, dengan akupuntur + bekam bisa sembuh (hub. Terapis terdekat, tapi kalau Mau kualitas bisa ke pak Teguh/ pak hendrawan totok syaraf / ke saya didepok. Bunda reva semoga suaminya lekas sembuh!!! Aamien.
  • Reva Septiana Saya tinggal di lampung utara.... Jauh ya...Amin makasih pak
  • Wahyu Optikal Sama dengan yang aku alami sakit bokong
  • Yusuf Pulungan sakit bokong sering disebabkan pergeseran tulang panggul dan tulang pinggul, Inshaa Allah bisa di atasi dengan terapi Yumeiho, bisa ke tempat saya di bekasi.
  • Muridan Butar-butar Saya sering terapi pasien dengan gejala2 tsb, sekitar 80-90% bisa sembuh/normal kembali, kombinasi akupresur dan refleksi, sisanya hasil tidak memuaskan, tks
  • Aruh Kelabu maaf bukan sok tau ya. saran saya diteluri satu persatau sehingga mempermudah prose penyembuhan. Memang bukan kita yang menyembuhkan tapi itu cara atau jalan menuju kesembuhan
  • Djoy Lautania sakit saya sepertinya salah satu dari ini, cuma rasa yang timbul macem macam..ada sedikit sakit dan yang paling banyak adalah mati rasa, jimpe (tidak bertenaga) dan gampang sekali kesemutan juga kram...akan tetapi sudah menjalar keatas pinggul mungkin sampai ke pundak dan tangan, ada sensasi rasa berbeda beda tiap bagiannya, ada juga yang sangat peka terhadap pijatan, di pijat pelan aja sakit dan panas, tapi ada juga yang di pijat sekuat tenaga tidak terasa sakit 
  • Mohamad Akbar Saraf kejepit memang bisa kemana mana keluhannya...
  • Desfaizal Zal Insya Allah jangan sampai mereka dapatkan itu Pak, saya udah merasakan syaraf pinggul terjepit, sampai kemata kaki sering tegang dan duduk bersila bertahan hanya kira kira 10 menit paling lama, bertahun-tahun (1978) + 2002 di tabrak mobil dari belakang sangat tidak  nyaman sampai 2008 (dari jongkok mau berdiri harus cari pegangan) trus ketemu praktisi yang cocok / pas (pijat) dan jauh berkurang + dengan berbekam (2012) + refleksi sekarang InsyaAllah sekarang udah sembuh namun tetap dijaga jangan sampai balik lagi, apalagi di padang belum ada praktisi kiropaksi. 
  • Teguh Gunawan Periformis sindrom  
  • Djoy Lautania kok gak ada pembahasan satu persatu masalah tentang yang ada di gambar ya?
  • Teguh Gunawan selama ini memang kasus syaraf kejepit tidak sejelas teori yg disampaikan. walaupun ada beberapa yang terlihat jelas. pada praktek nyata dengan teori seringkali sangat jauh berbeda, apalagi jika ada beberapa syaraf yang terganggu. Proses reposisinya pun akan sangat berbeda pada satu, dua atau tiga kasus yang bersamaan. semakin banyak kasus yang diderita oleh si pasien, maka makin butuh banyak juga test atau pemeriksaan yang harus dilakukan, sehingga pada saat selesai proses terapi, terapis dapat mengulangi apakah kinerjanya sudah maksimal atau belum, jika tidak maka kinerjanya kurang dapat dipastikan hasilnya, Dan sering pasien berkata "tadi sembuh", sampai Rumah kok kambuh..... jika sudah lebih dari dua kasus "syaraf kejepit" diderita pasien, pada waktu yg bersamaan, pastilah pasien tersebut juga akan mengalami "penyebaran nyeri" di tubuhnya. belum lagi stres yg menyertainya. pada beberapa pasien, trauma saraf kejepit ini memeang sangatlah menakutkan. apalagi jika si terapis kurang jeli dalam mengidentifikasi kasus, maka seringkali seakan nyeri Dan sakit yang diderita pasien "berpindah pindah" Dan satu kasus diselesaikan, akan timbul kasus baru yg dikeluhkan pasien. Hal inilah yg harusnya dicermati oleh terapis..
  • Hendrawan Totok syaraf  hampir 80% keluhan sakit saraf terjepit ( low back pain) terjadi di lumbar dengan gejala atau keluhan seperti di gambar atas, jika anda sebagai terapis bisa menerapi dgn kesembuhan yang bagus di area ini maka artinya 80% terapi anda sukses,  perlu di ketahui semakin lanjut usia dan semakin berat tubuhnya ( tidak ideal) maka semakin susah untuk kesembuhannya, maka penting bagi anda yang memiliki keluhan seperti ini SEGERA saya ulangi SEGERA lakukan terapi agar bisa mendapatkan kesembuhan yang maksimal, jika di diamkan terlalu lama akan banyak efek yang menyertainya sehingga bisa saja syaraf terjepit akan sulit atau tidak bisa di obati, kondisi seperti degeneration, osteoarthritis, tulang yang timbul taji tajam tajam, akan sulit untuk di obati. khusus untuk sakit syaraf terjepit anda bisa coba perawatan terapi di klinik totok syaraf.

Tuesday, April 22, 2014

Obat Syaraf terjepit | Apakah ada ?

Artikel ini mengulas dengan ringan tentang Obat Syaraf Terjepit.
Pertanyaan mendasar adalah apakah ada Obat yang dapat menyembuhkan syaraf terjepit?
Tentu yang namanya Obat apa pun itu akan kita MINUM untuk menghilangkan atau mengobati sakit yang kita alami, dalam hal ini adalah syaraf terjepit. Pertanyaan kemudian adalah apakah ada MINUMAN atau Ramuan atau OBAT baik itu berasal dari HERBAL atau OBAT MEDIS  yang bisa kita MINUM untuk bisa mengobati syaraf terjepit?
Inilah beberapa daftar herbal yang di pasarkan di media internet yang di klaim bisa mengobati syaraf terjepit di antaranya adalah :
1. Ace Maxs.
2.Tahitian noni
3. Propolis
dengan keterangan dan kandungan dan manfaat yang bermacam macam, herbal ini mengandung ini yang bisa untuk itu, herbal itu mengandung ini yang bermanfaat untuk bla bla...
kembali ke pertanyaan dasar. APAKAH ada OBAT baik itu berasal dari HERBAL atau OBAT MEDIS  tentu yang kita  MINUM untuk bisa mengobati syaraf terjepit?
Saya akan memberi jawaban yang simpel, bahwa tidak ada OBAT yang kita MINUM  akan mengobati syaraf terjepit, Pertanyaan selanjutnya mungkin akan anda utarakan KENAPA tidak ada OBAT yang bisa kita MINUM untuk mengobati sayarf terjepit.
DI banyak artikel di web ini saya sudah menerangkan tentang penyebab syaraf terjepit, kenapa kita bisa terkena syaraf terjepit dan cara mengobati syaraf terjepit. Saya akan uraikan lagi dengan singkat bahwa syaraf terjepit hanyalah istilah saja yang menunjukan keluhan sakit atau nyeri di tulang belakang terutama di bagian leher (cervical) dan pinggang (lumbar).
Beberapa penyebab syaraf terjepit diantaranya adalah :

1.  HNP Hernia Nukleus Pulposus.
Disk atau bantalan tulang belakang atau  nuclus pulpousu menonjol keluar dari discus melalui robekan annulus fibrosus keluar menekan medullas pinalis atau mengarah ke dorsolateral menekan saraf spinalis sehingga menimbulkan rasa nyeri yang hebat. Perhatikan gambar di bawah ini.


Setelah melihat gambar tersebut, pertanyaan selanjutnya adalah apakah bisa nucleus pulposus yang keluar tersebut bisa masuk kedalam dengan sendirinya dengan MINUM ? kalau hanya dengan MINUM bisa untuk mengobati syaraf terjepit untuk apa Dokter menganjurkan Fisioterapi secara intensif bagi pasien yang mengalami syaraf terjepit? dan untuk apa dokter menganjurkan Operasi atau pembedahan jika upaya Fisioterapi tidak bisa mengurangi syaraf terjepit tersebut ? Jika HANYA dengan MINUM bisa mengobati penyakit syaraf terjepit tentu tidak perlu repot bagi pasien untuk menjalankan fisioterapi secara intensif atau bahkan operasi.

2. Dislocation and Subluxation tulang belakang.
Secara sederhana adalah terjadinya perubahan dari susunan atau struktur tulang belakang yang tidak pada tempatnya yang natural dan semestinya, Ruas tulang belakang yang tidak pada tempatnya. 
Apabila ruas tulang belakang mengalami dislokasi, sistem saraf menjadi sempit atau tersumbat. Instruksi instruksi dari otak tidak dapat disampaikan secara sempurna (atau bahkan tidak tersampaikan sama sekali) ke organ tubuh. Sistem syaraf merupakan sistem pengontrol utama tubuh. Sistem ini mengirimkan dan menerima informasi dari setiap sel, jaringan tissue, dan bagian tubuh lainnya. Kesehatan optimal diper­oleh dari sistem syaraf yang berfungsi dan bekerja 100%. Namun, sesuatu hal dapat menghalangi dan mengganggu sistem syaraf bekerja secara maksimum. Kondisi ini disebut subluxation. Perhatikan gambar di bawah ini..




Penyebabnya bermacam macam diantaranya adalah :
1. Cedera traumatis meliputi Terjatuh, kecelakaan, tertabrak, terbentur benda keras,dll
2. Olah raga berat seperti sepak bola, bela diri, angkat besi dll
3. Mengangkat benda berat / salah mengangkat (masyarakat bilang kecetit)
4. Melakukan gerakan statis / berulang ulang meliputi duduk lama saat berkendara, tidur dengan posisi leher yang kurang baik (salah bantal) dll.


Jika anda perhatikan gambar tersebut maka  terlihat ruas tulang belakang yang bergeser atau tidak pada posisi yang alaminya, jika ini di diamkan akan menimbulkan gangguan kesehatan di ruas yang mengalami dislokasi atau perasaan sakit dan nyeri yang akan mengganggu aktifitas dan kesehatan anda.
Pertanyaannya adalah apakah OBAT baik itu herbal atau obat medis dari Dokter yang tentu saja kita MINUM akan mengembalikan posisi ruas tulang belakang? tentu saja tidak, ruas tulang belakang yang mengalami dislokasi harus DI KOREKSI atau di BETULKAN,  bukan hanya sekedar MINUM kemudian Ruas tulang belakang kembali normal.


DI bawah ini akan saya tampilkan beberapa pasien yang mengalami sakit saraf terjepit di pinggang dengan keluhan sakit yang luar biasa di pinggangnya yang sulit dan tidak bisa berjalan kemudian menjalankan terapi pembetulan (koreksi) tulang belakang dan mengalami kesembuhan.






Thursday, April 17, 2014

Deteksi Penyakit dan Scan Tulang Belakang dengan Chikung

Untuk Mengetahui tentang kondisi struktur tulang belakang dari penyebab syaraf terjepit atau sakit pinggang  ada beberapa metode diantaranya

1. Foto Rontgen Tulang belakang : Dapat memberikan informasi tentang perubahan degeneratif pada tulang belakang dan ruang invertebratalis dan dapat digunakan untuk mengesampingkan kecurigaan patologis lain seperti tumor atau osteomielitis.
2. MRI : untuk melokalisasi kondisi  diskus dengan akurat , serta menunjukkan adanya perubahan tulang dan jaringan lunak yang dapat memperkuat bukti adanya discus.
3. CT Scan dan Mielogram jika gejala klinis dan patologiknya tidak terlihat pada MRI. Mielogram menentukan lokasi dan ukuran herniasi secara spesifik.
4. Pemeriksaan Fisik diantaranya cara berdiri , duduk dan membungkuk.
5. Pemeriksaan sensorik
Bila nyeri pinggang bawah disebabkan oleh gangguan pada salah satu saraf tertentu maka biasanya dapat ditentukan adanya gangguan sensorik dengan menentukan batas-batasnya, dengan demikian segmen yang terganggu dapat diketahui.
6. Scan CHI Energi Tubuh.
Scaning ini Hasil dari olah energi chikung yang di latih lama sehingga memiliki kepekaan atau sensor yang dapat mengetahui sinyal sinyal atau gelombang gelombang yang tidak harmonis dalam tubuh. Karena sifat gelombang ini tidak mengenal jarak dan waktu maka pendeteksian ini bisa di lakukan dari jarak jauh. Teknik pendeteksian dengan gelombang ini pernah di lakukan oleh Pengobatan Romo Lukman dengan cara Radiastesi. Saya kebetulan mendapatkan teknik ini dengan latihan  TaiChi dan chikung yang cukup lama. Pernah di suatu media sosial saya membuka postingan tentang scan energi penyakit jarak jauh dan kebetulan banyak sekali  yang berminat dan mendaftar untuk mengetahui kondisi kesehatannya.
  • Deus Miratza   
    aku daftar Pak
  • Mbah Bogel Pecelkembangturi  
    Keduax
  • Menard Vici  
    Daftar pak
  • Kang Rahmat Hidayat 
     keempat
  • Ellis Sri Mulyati  
    ke lima
  • Dhimaz Sapto Poedjanarto 
     <-------- foto asli
  • Abe Meteru  
    ikut
  • Deus Miratza  
    Ayo merapat......ayo sedu kopi....hehe siapa yg beli gorengnya..
  • Mbah Bogel Pecelkembangturi  
    Asli made in GETAS
  • Oppie Feat Rahmatanlilalamin   
    ikutan ya bro..hehehe!
  • Rony Wijaya  
    daftar Om, makasih
  • Eddy Liu  
    Daftar,om Hendrawan,
  • Ana Ehem  
    Daftarrrrrrrrrrrr
  • Muladi Doank 
    daftar....om
  • Recx Danniel 
    idem daftar ...scan pak tabib
  • Dimitry Joseph Yardimchi  
    daftar,pak
  • Sentot Dwi Widayanto  
    Nah ini yg lama ane tunggu..Daftar OM H

    Nyoman Bhakti Sutresna daptaarrr

  • Sumar Yadi 
    Ikutan daftar om hendra!, mumpung lg promo

    Dewa NaraShikamaru antri
  • Yoppy Albert 
     Aku di Papua daftar ya mas...

  • Mat Kundil  
    Daftaaaarrrrrrrrrrrrrrr
    Noe Keiz Daftar (clana item)

  • Bambang Hariyanto Aldampity 
     Inyong foto asli om,soal urusan cek inyong meluuu,lapak scan ndak ada inyong kurang serrrruu qiqiqiquq


    awam diatas awam
  • Sammy Sanjaya  
    Dapetar

  • Zelda Andara  
    Om Sammy Sanjaya pake sarunggg......
    Hhahahahahahaha

  • Andhika Raja Bisma  
    Daftar 1000% poto asli

  • Novita Luciana Gosal · 
    Saya dong mas hendrawan ajaa daftar... Foto dan nama semuanya asli

  • Auchan Vriconella 
    saya oom mau daftar scan juga

  • Rudi Sutomo  
    Daftar scan Pak terima kasih foto asli Pak

  • Kisro Bae 
    Ikut om. Foto ane asli

  • Toar Paterson Mawuntu  
    Sy juga tolong di scan, mas Hendrawan Ajja

  • Cobra Vajra  
    Daftar om mas Hendrawan .. jgn engga ya. Ada syaraf ke jepit nih. Kayanya sih..

  • Kencana Bayu Aji  
    Mohon di scan master Hendrawan .. Terimakasih.

  • Rizqa Al Manshur  
    di scan donk om Hendrawan

  • Hendrawan   
    Pemahaman. manusia adalah satu2nya mahluk yang berdiri vertikal lurus , 100% berat tubuh di topang oleh kedua kaki dan 70 persen berat tubuh di topang oleh pinggul atau pinggang dan pinggang dan juga lutut sebagai alat gerak utama tubuh . bagaimanapun juga semua yang ada di bumi ini termasuk manusia terikat oleh suatu hukum yang namanya GRAVITASI. jaman dulu cara orang mencari makan selain berburu adalah bercocok tanam. jika tubuh lemah atau otot kurang baik maka tidak akan survival, hukum juga belum ada, suku suku bisa bertikai dan suku atau peradaban yang lemah akan musnah.. untuk itu penting menguatkan otot , baik itu dari olah raga, senam, melatih ketahanan diri lewat taichi ,silat dsb, jaman berubah cara dan pola hidup juga berubah, sekarang manusia bisa makan walau hanya duduk duduk ( kerja di kantor) walau begitu tetap saja baik manusia jaman dulu dan jaman sekarang absolut mengikuti hukum alam yakni Gravitasi, cara2 duduk yang salah, atau tubuh hanya di gunakan untuk duduk, berdiri dan tidur, akan melemahkan tulang serta sendi, awalnya sebelum tubuh sakit maka terjadi sumbatan2 di dalam aliran meredian chi fisik . sumbatan2 ini memiliki sensor yakni nyeri, jika nyeri ini di abaikan, lambat laun tubuh akan benar2 sakit. contoh duduk yang salah.

  • Hendrawan 

    Hendrawan  
    Para waskita atau scaner esoteric istilah lain trawangan memiliki kemampuan menangkap objek energi tubuh astral dan spiritual baik itu aktivasi cakra kundalini atau pancaran energi, karena yang di latih adalah tubuh spiritual, namun hampir di daratan tiongkok Tao di pelajari sebagai ilmu spiritual namun taichi, chikung di pelajari juga sebagai bentuk pertahanan atau bela diri , chi fisik adalah chi di lapisan yang paling dekat dengan tubuh fisik di sinilah meredian dan titiktitik akupunktur berada, maka tak heran jika master taichi atau ahli chikung yang bisa meraba orang dan langsung tau keluhan atau penyakit yang di derita, berbeda dgn ahli scaner atau trawangan yang melihat dari warna aura atau besar kecilnya cakra dll. maka pernah saya bahas di status kenapa ahli spiritual esoteric yang tidak luput juga dari sakit walau dirinya sudah mumpuni dalam hal spiritual, lah wong posture tubuhnya saja kurang baik, berat badannya saja tidak seimbang, pola geraknya saja hanya duduk dan berdiri serta berbaring, lupa kalau gravitasi lambat laun akan mempengaruhi tulang belakang kita. gambar ruas tulang belakang yang merah adalah sumbatan energi. ini adalah utut urutan tulang belakang mengalami pengapuran atau osteoporosis

  • Bocah Bingung  
    daptar yak om....
  • Abi Mahriy  
    daftar puh .. jg skalian apakah saya ada blocking or sindrom ? makasih

  • Agus Ichwanto  
    daftar shifu, kalo abis makan suka kenyang, kalo suhu ruangan panas suka keringetan

  • Reeryn Nuria Om, lak misale gae fotone Naruto piye? Oleh po ra? *eh*

  • Bocah Bingung 
    boleh jeng Reeryn, tapi yg di scan Narutonya.... hheee

  • Riswandijono 
    Dapetaarrr.......
  • Neo O Eterno  
    daftar

  • Ana Ehem  
    kyknya semalem ana sdh daftar,,jawaban nya sudah keluar belum ya,,,yg buka lapak mana ya orange,,

  • Andik X-friends Pendiam  
    Daftar om,,,pp fb asli ,,,,matur nuhun
  • Yohana Fransiska  
    Daftar....Master..

  • Apit Yan  
    daptar jg' master, nama & pp asli

  • Yohana Fransiska  
    nama asli tu master

  • Ana Ehem  
    Daftar.photo asli....

  • Agustino Dyana Anubowo
    Daftar master nama dan foto asli

  • Hendrawan
    Ana Ehem blokade di sekitar leher dan lipatan perut dan betis..

  • Hendrawan Ajja  
    gerakan yg membatu memperlancar chi untuk Ana Ehem

  • Hendrawan Ajja untuk perut serta betis Ana Ehem
  • Wahyoe Cosmics Divine hehe..hasyeek...kalo daku om....ikuuuut...cmiww...

  • Ade Seta Arma Wijaya klo untuk syaraf leher yg kejepit Master,sekalian belajar urut urut hihihihi

  • Hendrawan
    Mbah Bogel Pecelkembangturi kurangi berat badan dan perbanyak buah2 segar seperti wortel , belimbing dan timun, cakra ilahi sebetulnya kurang bagus untuk penyakit hipertensi sebaiknya perbanyak grounding dan mengaktifkan cakra bumi..

  • Hendrawan  
    untuk mengatasi blokade energi di sekitar paha depan Mbah Bogel Pecelkembangturi

  • Bocah Bingung udah di mulai nih kayaknyah....

  • Hendrawan Ajja  
    Wahyoe Cosmics Divine Semakin muda usia kita maka aliran chi di meredian masih lancar , seiring usia maka banyak blokade energi dan aliran darah kurang lancar, untuk mas wahyu hanya ada blokade di pinggang dan leher, mungkin sering duduk berlama2 di leptop sambil gambarin sistem energi orang ada blokade dikit di daerah jantung, makan sebaiknya hindari pedas dan di kunyah yang lama agar terbentuk enzim di lambung , hindari kopi dan istirahat yang cukup. meditasi cakra jantung yang di salurkan ke alam semesta akan membantu

  • Wahyoe Cosmics Divine  
    wow..keren ...makasih Om _/\_ ^,^

  • Ana Ehem Nyimuk..memperlancar aliran chi.chi itu apa ya om..kok ana blm paham.

  • Yohana Fransiska daftar lagi master itu foto asli

  • Luluk Suparti Rhy Mau koment apa ya lupa jadi nyimak aja deh

  • Ihwal Hikam daftar............

  • Bambang Hariyanto Aldampity Inyong daftarnya diawal-awal tapi kok lom kebagian yach,clingak-clinguk nglirik dompetnya om Hen qiqiqiquq Wkªkªkªkªkªkªkªk.=)) o◦°˚.. 0^^0 ǻđцћ.. ãмρέ.. àτіτ.°˚˚°◦ªǻKªǻ kªǻK=))ªªKªªKªªKªª


    awam diatas awam

  • Ana Ehem Xi xi xi xi nyimuk meneh sambil duduk anteng..ben ketok alim.wkkk

  • Kisro Bae Smoga saya kebagian scanya.nuwun

  • Hendrawan
    Ana Ehem aliran energi di meredian tubuh..

  • Hendrawan   
    Kencana Bayu Aji kurangi berat badan, banyak blokade energi,yang terlihat jelas di sepanjang tulang belakang bagian atas, posisi duduk dan berdiri sebaiknya tegak lurus, olahraga yang baik adalah exercise atau stretching setiap pagi

  • Ana Ehem Ooo.makasih om

  • Hendrawan Ajja olah raga untuk bagian kaki Kencana Bayu Aji

  • Hendrawan Ajja untuk tulang belakang Kencana Bayu Aji
  • Bocah Bingung saya om...saya.... Ikutan daptarr.....

  • Hermanto Crespo daftar master hendrawan

  • Hermanto Crespo nama muhammad hermanto

  • Kirno LostBoy daftar lagi mas wawan

  • Anita Sulistyorini Matur nuwun..klo berkenan,saya mau yaa..mtr nuwun mas..hehehe..

  • '-Musthafa Lutfi Daftar Mas. minggu lalu jatuh dari motor, engsel di bahu masih sedikit ngilu, dan di dada kanan ada titik yang sakit kalau ditekan.

  • Pur Wanto Ndaftar maning

  • Kencana Bayu Aji Oke makasih master Hendrawan Ajja..

  • Ellis Sri Mulyati mas, Bayu sudah di scan, senang nya.

  • Rony Wijaya sabar menanti sambil seduh kopi dulu ah

  • Juni Hutabarat daftar mas Hendrawan, foto asli

  • Hendrawan 
    Hermanto Crespo aliran chi nya masih lancar, masih muda, tidak ada masalah dgn kesehatan, mungkin yang perlu di perhatikan adalah bagian tengkuk, mungkin sering berdzikir dgn tulang membungkuk.

  • Hendrawan Ajja 
    posisi dzikir yg salah...

  • Hendrawan Ajja 
     posisi tulang belakang tegak lurus. adalah posisi yang baik

  • Hendrawan
     tulang belakang tegak lurus saat meditasi atau saat dzikir..

    Rayyan Black Flag daftar mas hendrawan,, pakr foto profil ya ??

  • Hendrawan  

    '-Musthafa Lutfi contoh koment yang baik, jadi enggak capek ngedeteksinya, sama sama senang, ente dapet solusi ane enggak capek ngeceknya....

  • Hendrawan Ajja 
     '-Musthafa Lutfi di perlukan ajustment atau perbaikan tulang belakang,, gerakan pertama (di perlukan terapis yang bisa terutama chiropractic )

  • Hendrawan Ajja 
     '-Musthafa Lutfi gerakan ke dua

  • Hendrawan Ajja gerakan untuk diri sendiri '-Musthafa Lutfi

  • Hermanto Crespo tq master... maav lancang master.. saia mo bertanya apa faktor tengkuk itu karna salah posisi zikir bisa menyebabkan insomia.. sebelumnya terimakasi

  • Hendrawan 
    '-Musthafa Lutfi yg ke dua

  • Hendrawan 
    Hermanto Crespo insomnia bisa karena kebanyakan dzikir atau bahasa keyennya overhead, di perlukan grounding..

  • Hendrawan Ajja 
    Toar Paterson Mawuntu secara keseluruhan tubuhnya sehat dan aliran chinya juga lancar, berat badanya juga ideal, bagian tengkuk yg ngeblok dikit, biasa itu mah dan juga lipatan betis. shield energinya juga bagus tidak mudah terserang penyakit.

  • Toar Paterson Mawuntu Trimakasih mas Hendrawan Ajja

  • Hermanto Crespo  
    klo ke klinik master.. apakah flu tulang bida disembuhkan... dan biasanya berapa kali berobat. master... hehehe pertanyaan titipan tmn ane

  • Hendrawan Ajja  
    Neo O Eterno keseluruhan badannya sehat, chinya lancar, ada yg kurang baik di persendian, mungkin bekas terpelintir, maaf kalau salah

  • Hendrawan Ajja gerakan untuk Neo O Eterno

  • Hendrawan Ajja ke dua Neo O Eterno

  • Hendrawan Ajja 
    ketiga Neo O Eterno

  • Anita Sulistyorini waah..ternyata solusinya banyakan di pose2 yoga yaa..Subhanallaah..

  • Hendrawan Ajja  
    Bambang Hariyanto Aldampity badannya juga sehat, kurangi berat badan dan perbanyak makan buah, hindari santan dan jeroan.

  • Hendrawan Ajja 
     solusinya sebetulnya banyak diantaranya yoga dan akupunkture, titik2 itu biasanya yang saya pakai saat akupunktur

  • Danny Armstrong Daftar mas, Hendrawan Ajja

  • Hendrawan 
    Bambang Hariyanto Aldampity gerakannya pelan dan hati hati yak, jangan cepat2 nanti malah keplintir

  • Anita Sulistyorini wuiii senang bangeeettt...

  • Bambang Hariyanto Aldampity Woke sip , siap om Hendrawan , inyong dulu pas masih belon punya pelempuan salahsatu olahraga gerakannya ada yg sesuai gambar diatas. Skrg udah beranak pinak emang kurang gerak&bobotnya naik cuman 17kg sejak punya pelempuan hanya dlm 1 tahun. Pokoke siap2 olahraga maning iki. Makasih banyak atas scan+solusinya om Hen

    _/|\_
    awam diatas awam

  • Hendrawan 

    Kenapa titik2 nya banyak yang sama? karena memang di tempat2 itu sering terjadi blokade energi, lipatan dan persendian serta pundak ,pinggang dan leher, cara mencari makan kita berubah, jaman dulu manusia mencari makan dari berburu dan bercocok tanam, otot serta tubuh di perkuat sejak kecil kalau tidak akan binasa oleh alam dan peradaban yang lain, sekarang hanya duduk di depan meja kantor sudah bisa dapat makan (gaji) tubuh jarang di kuatkan, hanya duduk berdiri dan tidur, namun hukum Gravitasi berlaku, maka banyak blokade di area itu, dalam pengobatan china ada 21 titik utama yang mana titik2 itu sering di pakai dalam akupunktur, resep utama agar akupunktur berjalan baik biasanya dgn menggunakan salah satu dari titik2 itu...


  • Neo O Eterno yupps.. makasih om.. di persendian tangan kiri memang bermasalah lebih dari setahun ini sebab hampir jatuh dari pohon besar dan saia pakai untuk menggapai salah satu dahan yg menyebabkan terpelintir karena menahan beban badan agar tak jatuh.. makasih untuk tips solusinys..

  • Anita Sulistyorini waah saya kurang dua foto terakhir ini mas,maksudnya apa yaa..hehe..

  • Ari Pulyanto daftar om Hen..

  • Kang Rahmat Hidayat  
    ana klewat

  • Hendrawan Ajja  
    Anita Sulistyorini maksudnya titik2 yang sering di pakai oleh akupunkturis, bunda anita ada keluhan apa kah kalau ada? biar enggak capek scaningnya,, hehehhe maklum seharian terapi pasien, 2 hari ini full banyak pasien.

  • Anita Sulistyorini #ralat...
    Kurang paham dua foto terakhir

  • Willman Tamara Ikutan daftar master Hendrawan.....

  • Anita Sulistyorini aduuh..trm kasih banyaakk..saya ingin dicek kembali apakah masih ada yg harus diterapi..selama.ini sih terapinya lewat yoga berjalan 3 tahun mas..keluhan2 sebelum ikut yoga buanyaaakk..semoga barokah yaa utk pekerjaan mulianya..

  • Hendrawan Ajja 
     Anita Sulistyorini secara keseluruhan chi nya lancar, yang masih di area tengkuk... jaga berat badan seperti di foto .... bawa tas nya jangan berat2 yak...

  • Hendrawan Ajja gerakan untuk Anita Sulistyorini

  • Hendrawan Ajja yang ke dua Anita Sulistyorini

  • Isabella Sajna Al hamdulillah suka yg begini bantu sesama

  • Yani Mulyani Sya kelewat mas Hendrawan Ajja ...

  • Anita Sulistyorini hahaha..sampe geli sendiri..tau ajaa suka bawa tas berat..Alhamdulillah..monggo silahkan istirahat dl,trm kasih ya,minta saran sedikit..klo ditengkuk solusinya apa..maaf..maaf..hehehe..

  • Anita Sulistyorini eh sudah muncul fotonya..mtr nuwun mas..
  • Willman Tamara Daftar ulang master Hendrawan ....

  • Isabella Sajna Saya daftar master tapi boleh enggak fhoto nya dikirim lewat sms ... Afwan

  • Rusdiyanto Van Java Ikut boleh g Om..?.? ane cari" g tau'a di wall Om Hen sndri..
    Hadeehh...

  • Achmad Usman Shakhib ane lom kebagian nih Om Hendrawan

  • Akihiko Ajibana yg baju putih om

  • Akihiko Ajibana yg pake tas om

  • Mat Kundil #tetap nunggu dri kemarin walau di lewati terus

  • Hendrawan Ajja  
    Willman Tamara wes jan kebanyakan mikir nih mas, segala urusan harus dengan cermat dan teliti hehhehe, secara keseluruhan sehat , kurangi berat badan dan di bawa santai saja setiap urusan yak...

  • Hendrik Gypsum Berau daftarrrrrrr

  • Hendrawan Ajja tips untuk Willman Tamara senyum lepas dan jangan serius2 yak....
  • Hendrawan Ajja penutup untuk malam ini, besok di lanjut lagi yak..... Mohon maaf mungkin sudah ada atau banyak yang di scan oleh om Q atau mas wahyu, hasil scannya bagus bagus, karena yang di scan adalah tubuh spiritualnya , pancaran energi serta cakra bisa memancar ke luar tubuh dan pancarannya berpendar penuh warna warni indah sekali, aktifitas kundalini pun akan bagus jika di gambar,mungkin ada yang skeptis, pesimis atau ragu dgn scan saya ya ndak apa2, yang saya scan adalah tubuh eterik yang dekat dengan tubuh fisik, khususnya blokade energinya, yuk kita lihat gambar ini , coba perhatikan baik2... masih bisa kah mengikuti gerakan ini, mungkin ada yang bisa namun sakit kalau melakukannya ada yang tidak bisa blass sama sekali, tapi kalau di tanya dulu waktu muda bisa enggak? jawabnya bisa banget yak, coba perhatikan anak2 kecil sangat bisa melakukan gerakan ini, pertanyaanya kenapa kita sekarang sulit melakukannya , padahal saat muda masih bisa? karena lambat laun otot yang tidak di latih akan menjadi kaku, lantas jika kaku artinya aliran darah menjadi lambat, jika di diamkan maka jantung yang memompa darah akan lebih banyak bekerjanya, jantung akan mudah letih, karena dorongan dari jantung terhambat maka aliran darah yang dekat dengan jantung akan terkena tekananya, leher dan kepala sering sakit dan pembuluh darah di leher menjadi lebar, akibatnya potensi hipertensi, satu hal lain jika aliran darah mulai tidak lancar maka kinerja ginjal akan menurun karena ginjal akan letih untuk menjalankan tugasnya, menyaring ampas makanan dan membuangnya lewat pencernaan, maka asam acit yang semestinya kebuang menjadi air seni tidak 100% kebuang, asam acit akan hinggap di persendian, potensi asam urat, osteoporosis, radang sendi akan terjadi. tubuh memiliki lapisannya , tubuh spiritual baik, belum tentu tubuh fisik dan eterik baik, kalau kita perhatikan master2 taichi yang hidup panjang usia dan saat tuanya tidak atau jarang sakit2an.
  • Anita Sulistyorini janu shirsasana,berfungsi memijat organ pencernaan,mengatasi kegemukan,menvegah sembelit,menyeimbangkan hormon insul n,menguatkan otot hamstrung,melenturkn otot punggung bawah,menyegarkan sistem sarag,meningkatkan konsentrasi,melatih kelenturan otot dan persendian pinggul..begitu yg saya pahamin

  • Ayah'e Iqis Ngikut master Hendrawan . Boleh?

  • Nyoman Bhakti Sutresna  
    wah aku dah daptar awal blm dpt jatah

  • Willman Tamara  
    Makasih atas scannta master Hendrawan Ajja....saya harus diet dulu nih.....

  • Iwayan Artana Ajus dicek sy jg mas hendra

  • '-Musthafa Lutfi terima kasih mas Hendrawan Ajja atas solusinya

  • Hendrawan Ajja Iwayan Artana Ajus

  • Iwayan Artana Ajus bgmn tu artinya Master hendra titik merah itu ?

  • Samy S Tumangkeng daftar mas, sudah 8 tahun tangan kiri dan kaki kira saya kaku kalo di gerakan, klo jalan tertatih dan tangan sulit digunakan.

  • Hendrawan Ajja 8 tahun? masih muda lo

  • Samy S Tumangkeng dari taon 2006, tadinya tubuh sebelah kiri lumpuh total.

  • Pendy Come Back
    daftar master

  • Ayah'e Iqis Kalau saya gimana master Hendrawan ?
    Saya posting ulang fotonya


  • Iwayan Artana Ajus dijelasin dong Om hendrawan apa artinya titik merah di punggung sy .

  • Hendrawan Ajja Pendy Come Back

  • Hendrawan Ajja Pendy Come Back

  • Hendrawan Ajja Pendy Come Back

  • Dhimaz Sapto Poedjanarto kalau aku bgmn Master?

  • Auchan Vriconella aku mau jg oom digambar titik2 yg tersumbat..

  • Hendrawan Ajja  
    Dhimaz Sapto Poedjanarto karena shen nya banyak yang keluar di karenakan pekerjaan, fikiran terkuras,

  • Hendrawan Ajja solusi Dhimaz Sapto Poedjanarto

  • Hendrawan Ajja solusi Dhimaz Sapto Poedjanarto

  • Dhimaz Sapto Poedjanarto hehehe... solusinya keren,
    tp gak paham dg gambar cabe made in korea _/\_

  • Auchan Vriconella itu maksudnya tertawa om solusinya yg cewek korea. oom Hendrawan Ajja saya juga mau dilihat ada titik2 ga enak juga pak dan minta solusinya ..nuwun pak sblmnya _/\_

  • Hendrawan Ajja 
     Dhimaz Sapto Poedjanartodi bawa santai pekerjaan, seimbang antara otak kiri untuk pekerjaan, dan otak kanan untuk santai bersama dengan keluarga

  • Hendrawan Ajja  
    Ayah'e Iqis bahu kanan lebih tinggi dari kiri, kaki kanan di tekuk sedang kaki kiri lurus, menandakan ada masalah di tulang belakang, haris lurus terlihat ketidak seimbangan antara tubuh kiri dan kanan.

  • Dhimaz Sapto Poedjanarto ooo... kirain saran makan cabe

  • Hendrawan Ajja solusi Ayah'e Iqis

  • Hendrawan Ajja solusi Ayah'e Iqis

  • Ayah'e Iqis Terima kasih master Hendrawan Ajja. Insya Allah kalau gerakan di atas, sudah saya lakukan. Melalui senam mandiri Yumeiho. Terima kasih atas solusi yang diberikan. Semoga saya makin rutin menerapkan tersebut

  • Ayah'e Iqis Titik2 yang diberikan, sangat betul. Memang di daerah itu yang udah lama saya rasakan. Sekarang sudah berkurang sedikit demi sedikit...
    Sekali lagi, terima kasih atas solusi yang diberikan master Hendrawan Ajja

  • Hendrawan  
    Akihiko Ajibana masih muda, masih sehat, jangan kebanyakan duduk dan perbanyak minum jus buah. jaga berat badan.

  • Hendrawan Ajja solusi Akihiko Ajibana

  • Hendrawan Ajja solusi Akihiko Ajibana

    Foto Hendrawan Ajja.
  • Akihiko Ajibana gambar kedua itu gmana mksudnya om? pijet ya?

  • Akihiko Ajibana waduh, kerjaannya operator komputer om, memang kbanyakan dduk, hehe.. teirma kasih..
  • Akihiko Ajibana hehehe, siap laksanakan...

  • Achmad Usman Shakhib lom, kebagian juga ane

  • Hendrawan Ajja langsung foto tulang belakangnya aja yak... biar cepat, ane kan wes kekeselen menerapi pasien

  • Pur Wanto Daftar om

  • Hendrawan Ajja  
    Pur Wanto pernah gedebak gedebuk jatuh po...?

  • Ade Seta Arma Wijaya wah ketauan klo habis panjat pinang jatoh nih

  • Hendrawan  plintiran dan bantingan kayaknya

  • Ade Seta Arma Wijaya Wrestling yak?

  • Rayyan Black Flag Daftar ulang.. Sudah daftar dari kemarin..

  • Alicia Iskandar @mas #Hendrawan ... klo aq g bs krm gbr ky Pur Wanto gtu ... héhéhé .. trus gmn dunk mass ?

  • Pur Wanto Neh ngobatinya gimana om

  • Hendrawan Ajja Rayyan Black Flag tulang belakangnya terlalu tegak lurus, badannya sehat hanya ada blokade di area bahu saja mas,

  • Hendrawan Ajja Rayyan Black Flag solusi agar tidak terlalu tegak

  • Hendrawan Ajja yg ke 2 Rayyan Black Flag

  • Hendrawan Ajja Pur Wanto ada keluhan khusus tidak?

  • Pur Wanto Wah gw gak di kasih solusi neh om

  • Hendrawan Ajja pur wanto

  • Hendrawan Ajja pur wanto

  • Hendrawan Ajja pur wanto
  • Pur Wanto Bahu kanan bekas jatuh sering nyeri

  • Hendrawan Ajja nah itu dia....

  • Pur Wanto makasih om hendrawan

  • Anita Sulistyorini mas hendrawan,nuwun sewu boleh nanya sekali lg yaa..utk panggul rahim saya gimana,dulu agak parah sakitnya,sekarang bagaimana ya..mtr nuwun

  • Bocah Bingung daftar ulang om....
  • Mat Kundil daftar

  • Handoyo Bali  
    Masih bisa konsultasi agk pak

  • Dewa NaraShikamaru
    Daftar ulang mas Hendrawan . Makasih

  • Lilia Widiarti  
    masih bisa daftar ngak?lilia widiarti.

  • Achmad Usman Shakhib  
    Ini Om Hendrawan,, maaf llama lom da yg motoin kemarin
  • Qtink Solihin  
    Daftar om

  • Hendrawan  
    Bocah Bingung jaga tulang belakang agar lurus, jangan bersandar atau duduk melengkung, duduk dgn tegak lurus akan memperlancar energi di tulang belakang, blokade banyak terjadi di bagian thorax





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...