Home » » Pijat meningkatkan sistim imun

Pijat meningkatkan sistim imun

Ada ungkapan yang sangat bijak “ kesehatan adalah harta yang berharga” tentu hidup yang sehat dan sejahtera merupakan dambaan setiap manusia. Namun bagaimana kita bisa menjaga  kesehatan kita di lingkungan modern ini  yang syarat dengan kehidupan yang tidak sehat. Setiap saat kita sering di hadapkan dengan bakteri, polusi , virus yang bermutasi, racun yang setiap saat bisa menyerang diri kitad an bisa menjadikan penyakit di tubuh kita. Menjaga KEKEBALAN tubuh merupakan suatu bentuk pertahanan yang baik agar kita senantiasa sehat..
Perlu di ketahui bahwa SISTEM KEKEBALAN TUBUH atau  sering di sebut sistem imunitas merupakan suatu sistem pertahanan tubuh yang  terbentuk untuk melindungi tubuh kita dari infeksi ,kuman , atau virus. Penyakit atau kuman dan virus ini di anggap tubuh sebagai  protein asing yang berbeda dengan protein tubuh kita, sering di sebut antigen. Nah karena di anggap sebagai benda asing , maka antigen ini harus di singkirkan , di netralisir atau mungkin di hancurkan,dan  sistem yang bertugas untuk itu salah satunya adalah sistem pertahan tubuh yag di sebut antibodi.
Beberapa faktor  yang sangat mempengaruhi DAYA TAHAN TUBUH kita bisa menurun dan sangat rentan terhadap berbagai penyakit adalah:
1.POLA HIDUP YANG TIDAK BENAR misalnya  istirahat tidak cukup dan olahraga yang tidak teratur
2.POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT misalnya makanan-makanan cepat saji yang tidak mencukupi nutrisi yang kita butuhkan , dan makanan pengawet yang banyak kandungan bahan kimia
3.LINGKUNGAN YANG TIDAK SEHAT misalnya Polusi dan Radiasi atau lingkungan yang tidak bersih..
Sebuah hasil penelitian baru yang didanai National Center for Complimentary and Alternative Medicine bahkan menemukan, pijat juga dapat membantu kita untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta dapat membantu kita jauh dari penyakit. Dalam suatu  uji coba terhadap beberapa orang dewasa  yang sehat, pemijatan baik yang ringan ataupun beratternyata  mampu memicu perubahan bermanfaat pada sel imun yang dikenal berperan melindungi tubuh dari penyakit. Untuk mengujinya, sebanyak 29 sukarelawan diminta mengikuti sesi pemijatan selama 45 menit. Sebelum dimulai, tubuh mereka dipasangi kateter intravena untuk mengambil sampel darah selama pemijatan. Sampel darah diambil saat 5 menit sebelum pemijatan .Setelah beberapa waktu sampel darah dianalisis, para ilmuwan menemukan bahwa para sukarelawan mengalami perubahan yang signifikan pada sel imun yang mampu mencegah penyakit dan juga mengalami penurunan kadar hormon kortisol pemicu stress.






1 komentar:

  1. Januari 2013 Jakarta mengalami banjir besar, toko sayapun tidak luput dari banjir, sewaktu bersih-bersih toko dari banjir musibah menimpa saya. Saya jatuh duduk akibat tergelincir, sesaat saya tidak sanggup duduk dan berdiri akibat jatuh sangat keras akibat bobot tubuh saya lebih dari 90 kg. Beberapa hari kemudian saya coba memanggil tukang pijat untuk mendapat kesembuhan dari bagian tulang belakang saya yang terasa kaku dan tegang. Saya sudah coba beberapa tukang pijat tapi tulang belakang saya masih tetap terasa kaku.
    Saya baru merasa ada kesembuhan menyeluruh setelah saya coba di Klinik Totok Syaraf yang digawangi oleh mas Hendrawan. Terima Kasih mas Hendrawan semoga tambah sukses dan semakin banyak orang yang mendapat kesembuhan.
    NB: Sayang lalu lintas ke lokasi macet. Boleh dipikirkan untuk sementara waktu klinik Totok Syaraf dipindah ketempat yang lebih mudah dijangkau sambil menunggu selesainya proyek jalan layang disekitar jl.Raya Pelabuhan, jl.Jampea dan jl.Cilincing Raya. Semoga!
    salam : pak Richard.S.

    BalasHapus

Contact

Jempol

Jempol

Jempol

Jempol

Suasana klinik

Entri Populer

Tahukah anda

Tahukah anda

Tahukah anda:

Tahukah anda:

statistik

  • Posts
  • Comments
  • 981.419 Pageviews

Pengikut

Statistik

 statistik Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo
TopBlogIndonesia.com