Translate

Friday, January 11, 2013

Saraf terjepit


Saya akan menerangkan kepada anda tentang kehidupan. Hakekat manusia hidup adalah untuk belajar, kita di lahirkan sebagai pemenang, sadari bahwa kita telah berjuang dari 5 milyar sel sperma bakal calon indifidu dan lahir lah anda, selamat datang di bumi teman. kita di beri kesempatan di muka bumi ini untuk tinggal di bumi ini, bukan abadi bukan selama-lamanya, namun sementara, ada maksud dan tujuan spesifik anda di tinggal di sini, untuk belajar untuk pengembangan jiwa anda, anda lahir, tumbuh berkembang, menjadi dewasa, berkomunikasi dengan orang, kemudian anda mengalami kebahagianan atau penderitaan, sakit atau sehat, suka atau derita, silih berganti mewarnai kehidupan anda, tujuan sebenarnya adalah mendewasakan jiwa anda, apa yang anda sebut sakit atau penderitaan dalam tataran hakekat adalah sarana Allah, Pencipta sebagai alat anda untuk menjadi murni, menjadi bersih, sakit anda sebagai sarana jiwa  untuk bersabar, untuk membuang ego anda, melepaskan keterikatan atas nikmat di bumi, melatih anda untuk menjadi baik, meningkatkan watak dan kualitas moral, memiliki budi pekerti yang sempurna. Dengan sakit jiwa anda di murnikan di bersihkan Jiwa anda akan meningkat ke tataran yang lebih tinggi. Hakekat sabar adalah melepaskan, apa yang di lepaskan? Keterikatan.

Keterikatan dan  PERSEPSI

Bagian tubuh manusia yang paling unik adalah otak dan pikiran. Memahami cara kerja otak cukup rumit. Rumit karena jalur-jalur peta yang complex, syaraf-syaraf neuron yang jumlahnya jutaan dan panjangnya bisa mencapai ratusan kilo meter jika di sambung. Jaringan pusat nerve system yang berpusat dan mengendalikan kimia-kimia tubuh yang menentukan banyak hal seperti tindakan-tindakan yang diambil, perasaan perasaan yang timbul, hingga bayangan-bayangan dalam pikiran. Demikian unik dan ajaib.
Ada salah satu mekanisme Pikiran  yang kita sebut dengan PERSEPSI.
Apa itu persepsi? Segala sesuatu yang anda anggap benar menurut sudut pandang anda, bagaimana seorang manusia memandang dunia dan semua mempengaruhi tindak tanduk, mempengaruhi hasil, mempengaruhi masa depan seseorang. sifat persepsi personal, karana apa yang menurut anda benar belum tentu benar menurut orang lain, persepsi bisa menjadi batasan dalam tindakan kita namun bisa menjadi motor penggerak dalam kehidupan anda.

Ilustrasinya : Ada rumor bahwa BBM akan naik,  Anda membaca koran pagi ini. Diberitakan bahwa bensin premium sekarang menjadi Rp20.000/liter. Informasi tersebut masuk keotak kiri. Dianalisa. Mulai kita membandingkan (judge), kemudian terbayang, terimaginasi,  wah jangan-jangan, gila pemerintah sekarang main naikin harga, emosi keluar. Begitu emosi tercipta, System filter otak (RAS : Reticular activating system) tersambung lompatan netron otak cepat terbentuk, tindakan yang dipilihnya, DEMO!!!.

Bagaimana kalau ternyata anda adalah orang yang memiliki tabungan di bank sebanyak Rp 10 Milyar. Membaca informasi bahwa harga premium naik menjadi Rp 20.000/liter. Maka informasi tetap masuk keotak dan dianalisa. Karena anda tau hal itu tidak mempengaruhi apa-apa, jadi anda tidak membayangkan apa-apa, dan tidak melakukan tindakan apa-apa.

Saya terangkan Tentang mekanisme PERSEPSI ini agar anda memiliki tekat dan keinginan yang kuat untuk sembuh dari penyakit saraf terjeit dan agar tempat Totok syaraf tidak di jadikan sebagai tempat Wisata Terapi.  Apa itu wisata Terapi? Adalah orang yang Hanya mencicipi atau melakukan terapi sekali saja dan mengharapkan hal yang luar biasa yakni kesembuhan, Saya mengajak anda untuk mengetahui lebih jauh tentang saraf terjepit, penyakit saraf terjepit  tulang belakang di sebabkan oleh banyak factor di antaranya:

  •   Subluxation atau dislokasi. subluxation atau dislokasi tulang belakang adalah bergesernya ruas tulang belakang sehingga menghimpit syaraf disebabkan  oleh beberapa sebab seperti  terjatuh, trauma pukulan, benturan.dsb. Subluxation ini bias di lihat hanya dengan rontgen saja, hasilnya akan terlihat struktur tulang yang menyimpang atau tidak pada tempatnya. Pengobatan syaraf terjepit jenis ini bisa di perbaiki dalam beberapa kali terapi saja. Caranya dengan melakukan adjustment di tulang belakang dengan teknik chiropractic.
  •         Hernia Nukleus Pulposus (HNP), HNP adalah menonjolannya  nukleus pulposus melalui anulus fibrosus atau annulus fibrosus menjadi robek ke dalam kanalis spinalis dan mengakibatkan penekanan radiks saraf. Di tandai oleh Sakit atau nyeri di pinggang menjalar ke salah satu kaki atau kedua kaki, menjalar dari pinggang , bokong , paha , betis dan di ujung kaki, kondisi yang lebih akut bisa mengakibatkan kelumpuhan. HNP hanya bias di lihat oleh foto MRI
  •       Scoliosis (dari bahasa Yunani: '' skolíōsis'' berarti "bengkok") adalah suatu kondisi medis di mana seseorang tulang belakang melengkung dari sisi ke sisi, berbentuk seperti "s" atau “C”. Untuk orang dewasa dapat sangat menyakitkan. Pada sinar-x, dilihat dari belakang, tulang belakang seorang individu dengan scoliosis khas mungkin tampak lebih seperti "S" atau "C" Itu biasanya diklasifikasikan sebagai bawaan (disebabkan oleh vertebra anomali yang hadir pada saat lahir)
  •            Dan masih banyak lagi penyebab syaraf terjepit.

Jika anda datang ke Totok syaraf dan anda tidak membawa atau memiliki data tentang penyakit saraf terjepit seperti foto rontgen tulang belakang atau MRI tulang belakang dan anda mengharapkan satu kali terapi bisa sembuh itu adalah hal yang aneh. Karena apa? karena gejala sakit anda mungkin sama dengan orang lain yang terkena saraf terjepit, yakni nyeri di tulang belakang tapi penyebabnya masing-masing orang bisa berbeda beda, apakah anda mengalami dislokasi tulang atau HNP atau scoliosis. 

Beberapa PERSEPSI yang mungkin terbentuk dalam benak anda.

  •  Baru Sekali terapi kok belum ada perubahan ya, masih terasa sakit. 
Jika saraf terjepit di sebabkan dislokasi, satu sampai tiga kali terapi sudah banyak menunjukan perubahan yang berarti, karena dengan chiropractic tulang belakang anda yang mengalami dislokasi akan di  adjustment. biasanya terdengar bunyi kreek kreek di tulang yang mengalami dislokasi. dan ini hanya membutuhkan beberapa detik gerakan adjustment. Tapi jika anda mengalami HNP yaitu bantalan tulang belakang yang keluar sehingga menghimpit syaraf di perlukan terapi yang lama dan perlu ada gerakan senam stretching untuk mengatasi nyeri di pinggang yang menjalar ke bokong, paha bagian luar, hingga betis dan ujung jari kaki. Kenapa lama terapinya?  

Perhatikan Gambar di bawah ini... 




inilah penyebab sakit HNP, masyarakat menyebutnya Saraf terjepit di pinggang, suatu rasa nyeri di bagian  pingang bawah yang menjalar ke bokong, paha dan betis hingga kaki yang terasa kram atau kesemutan, dalam kondisi akut bisa menyebabkan kelumpuhan. keluarnya nucleus pulposus  dari discus merobek annulus fibrosus kemudian keluar menekan syaraf di tulang belakang. Nucleus pulposus ini letaknya berada di dalam tulang belakang dan memiliki sifat lunak, jika dislokasi tulang belakang hanya memerlukan gerakan adjustment, sekali krek krek beres, namun HNP tidak bisa di obati hanya dengan mengkreek kreek tulang belakang. 

Cara yang logis ada dua yakni dengan memotong nucleus pulposus yang keluar dan menghimpit syaraf tentu dengan cara operasi, yang ke dua dengan cara traksi atau menarik tulang belakang sehingga nucleus pulposus kembali masuk ke dalam.


  • Menurut pak hendrawan berapa kali terapi untuk kasus HNP ini.

Tentu di lihat kondisi nucleus pulposus nya. apakah hanya menonjol keluar atau sudah merobek annulus fibrosus, kemudian yang perlu di perhatikan adalah seberapa banyak nucleus pulposus yang keluar, apakah hanya satu ruas tulang belakang saja ( umumnya terjadi di L5-S1) atau lebih dari satu ( umumnya di L5-S1 dan L4-L5) 
faktor lainnya seperti usia dan berat badan. Dalam kondisi HNP yang ringan dan usia yang masih muda dan berat badan yang ideal, penyakit HNP bisa di obati dalam 5 kali terapi. 
HNP berat
HNP Ringan
  •   Terapisnya kok masih muda ya..
Hehehe, jadi anda menunggu saya Tua kemudian anda mau di terapi di totok syaraf ya... Insha Allah saya melakukan terapi dengan penuh perhatian dan kesabaran, ada beberapa pasien yang datang ke totok syaraf dengan membawa keluarga dan di sela waktu, saya memeriksa kondisi anak atau keluarga mereka, apakah tulang belakangnya mengalami gangguan atau tidak, dalam banyak kasus di mana anak yang masih balita mengalami scoliosis dan saya membetulkan tulang belakang mereka, dan itu free, bagi mereka yang membawa keluarganya, dengan catatan jika saya tidak sibuk.
Sedang di periksa penyakit skoliosis
Adjustment tulang Pinggul
Menjelaskan pada Ayah tentang kondisi anaknya
Diperiksa satu persatu
Dan Ini adalah Foto beberapa Keluarga Indonesia yang telah datang dan terapi di totok syaraf





Anggota Kopassus



  •    Tempat prakteknya kok sederhana yaa...
Hehehe,  Anda menyukai kamufase yaa, tempat praktek yang nyaman, asri, indah dan di dukung oleh pelayanan yang baik dan tempat yang srategis tentu ada harganya, karena apa? karena  sewa di tempat strategis seperti di jantung ibukota sangatlah tinggi, biaya lainnya seperti gaji pegawai, biaya AC dan listrik semua akan di bebankan kepada anda, maka tidaklah heran terapi di klinik chiropractic berkisar antara Rp. 500.000 s/d Rp.800.000 untuk sekali kunjungan, meskipun harga murah atau mahal bagian dari Persepsi individu juga.

           
Namun yang perlu anda perhatikan adalah, ada orang yang telah melakukan terapi HNP di klinik chiropractic dan telah melakukan terapi hingga 30 kali lebih, mengantri sampai 1 jam  dan di terapi hanya 5 menit, apa yang di terapi di sana selama 5 menit tersebut? anda berbaring di tempat tidur dan tulang belakang anda di cetok cetok dengan menggunakan alat yang di sebut dengan Activator  Chiropractic Adjusting.
Bagi anda yang sedang melakukan terapi HNP di klinik chiropractic dan kebetulan membaca artikel ini pasti akan tersenyum dengan penjelasan saya ,apa itu?
Jika anda renungkan untuk 30 kali terapi dengan biaya kunjungan Rp.500.000 ,- maka total biaya yang anda keluarkan sebesar Rp. 15.000.000
klinik chiropractic umumnya menggunakan alat Activator Chiropractic Adjusting tadi. Menurut saya cara itu ( Activator Chiropractic Adjusting ) memakan waktu yang lama, cara yang bagus adalah dengan terapi gravitasi dan traksi tulang, alat untuk menarik saraf terjepit kenapa terapi gravitasi dan traksi tulang? karena penyebab utama HNP adalah Gravitasi, manusia adalah satu satunya mahluk yang berjalan lurus secara vertikal, sehingga beban tubuh atas di topang oleh panggul atau tulang lumbar maka jika aktifitas sehari hari hanya duduk dan berdiri serta tidur, ketiga gerakan ini yang selalu di lakukan dari sejak kecil sampai dewasa tidak heran jika bantalan tulang belakang akan mengalami masalah.

Maka Dokter selalu menyarankan untuk Renang-Renang, terapi yang baik untuk HNP jika tidak ingin di operasi dan HNP masih tergolong belum parah, kenapa renang? ketika anda berada di air efek gravitasinya tidak ada dan gerakan maju saat renang akan menarik tulang belakang (traksi) dan dengan renang akan menguatkan otot pinggang.



  •   Tempat prakeknya jauh yaa....
Jauh atau dekat sebuah tempat hanyalah PERSEPSI, karena apa ? apa yang menurut anda jauh, bagi sebagian orang bukanlah masalah, kesimpulan kesimpulan dalam benak anda saja yang membatasi jarak. Bagi anda yang tinggal di jakarta atau tangerang,bekasi bogor dan sekitarnya, saya akan memberi contoh, bahwa jarak hanyalah Persepsi saja.

Ibu Muliati di Krawang , usia 54 Hp. 0812234777**  Ibu muliati menderita saraf terjepit di pinggang selama 5 tahun, sudah menjalankan pengobatan baik medis dan pengobatan alternatif namun belum ada perubahan. Pertama kali datang Ibu Muliati di bopong oleh keluarga tidak bisa berjalan 
dan Sukur Alhamdulillah beberapa kali terapi di totok syaraf kini ibu Muliati dapat berdiri dan sakitnya mulai berkurang.


Anda yang tinggal di jakarta dan sekitar, jarak antara tempat tinggal anda di banding dengan ibu Muliati di kerawang jauh mana? Jarak terasa dekat atau jauh hanya Persepsi. Mau contoh Yang lain?


Pak Hendra usia 57, Hp. 0813631771** Tinggal di Padang Pariaman Sumatera Barat . Pak Hendra seorang Pengusaha Kontraktor,  properti dan agroindustri terkemuka di sumatera Barat, Menderita sakit saraf terjepit di pinggang, hasil MRI terlihat bantalan tulang di L5-S1 dan L4-L5 dalam kondisi rusak cukup parah. Dokter di kota nya menyarankan untuk operasi. 


Pak Hendra menjalankan Terapi sebulan penuh di totok syaraf. seminggu 4 kali terapi selama satu bulan, sekarang kondisinya sudah membaik. sakit nyeri di paha dan betis sampai ketelapak kakinya sudah membaik, tinggal sakit nyeri di tulang ekornya. Pak Hendra meminta ijin untuk pulang ke kotanya terlebih dahulu karena sudah kangen dengan keluarganya setelah menjalankan terapi selama sebulan, dan akan menjalankan terapi bulan ke dua nya untuk sisa  sakit nyeri di tulang ekornya.


             Anda yang tinggal di jakarta dan sekitar, jarak antara tempat tinggal anda di banding dengan Pak Hendra di Padang Pariaman Sumatera jauh mana? Jarak terasa dekat atau jauh hanya Persepsi. Mau contoh Yang lain?

Pak Sastra Wijaya, Samarinda Kalimantan Timur,  Pak SastraWijaya menderita sakit saraf terjepit, Hasil MRI terlihat bantalan yang keluar di L4-L5 dan kondisinya juga cukup parah, Awalnya Pak Sastra melakukan pengobatan di klinik chiropractic dan sudah 2 kali terapi di klinik tersebut, yang di lakukan oleh terapis di klinik chiropractic tersebut adalah mencetok cetok tulang belakang pak Sastra dengan alat Activator  Chiropractic Adjusting   selama  5 menit, kemudian Pak sastra memilih pengobatan saraf terjepitnya di totok syaraf dan baru 2 kali terapi ,Pak Sastra bertekat untuk terus melakukan terapi di Totok syaraf.


  • Persepsi yang lainnya adalah, waduh saya belum ada waktu ya untuk berobat..  
Waktu , sebelum anda tercipta, Bumi telah mengitari Matahari  jutaan tahun, waktu tetap berjalan, batasan tidak ada WAKTU hanyalah Persepsi saja. Manusia bekerja siang dan malam hakekatnya untuk bahagia, Uang yang kita kumpulkan dalam pekerjaan sehari-hari merupakan Sarana, bukan Tujuan, Uang adalah sarana anda untuk bahagia, jadi pada hakekatnya manusia mengejar sesuatu yang kita sebut dengan kebahagiaan, bukan pekerjaan bukan juga Materi, namun kebahagiaan. Bagaimana anda bisa menjalankan hidup tiap hari dengan perasaan sakit dan nyeri saraf terjepit di tulang belakang?  Apakah ini Hidup yang ingin anda jalani? Saya pernah mengalami saraf terjepit dan saya tau rasanya sakit saraf terjepit bukan hanya Sakit nyeri yang tiap hari terutama saat bangun tidur yang kita rasakan namun bagaimana kita memandang kehidupan ini terasa suram, terasa hancur, di saat orang lain bisa terbang dengan sejuta cita cita nya dan sejuta prestasinya, saya dan anda mungkin hanya berbaring di dalam rumah dan merasakan nyeri sakit yang tiap hari kita rasakan, 24 jam non stop. Alhamdulillah saya  bisa sembuh dari sakit syaraf terjepit dan pastinya anda pun bisa seperti saya.

Penutup.


Masa depan anda sesungguhnya terbuka lebar, nyaris tak terbatas. Sakit anda bukan hukuman dari Pencipta namun saran bagi pendewasaan jiwa anda, bersabar dan berusaha pasti Tuhan akan menuntun langkah hidup kita menuju kebahagiaan. Amin  
( hendrawan )


Totok syaraf

pengobatan alternatif syaraf kejepit

Reaksi:

14 comments:

  1. ternyata syaraf kejepit memang sangat bahaya juga ya gan resikonya


    Obat Penyakit Sakit Pinggang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resiko terburuk adalah kelumpuhan dan gangguan pencernaan..

      Delete
  2. bisakah penderita syaraf kejepit sembuh total seusia saya 28 tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika di obati sejak dini, penyakit syaraf terjepit akan bisa sembuh kembali normal, apalagi usia anda baru 28 tahun,

      Delete
  3. pak saya sdh 3 hari tdk bisa bangun dr tempat tidurt krn sakit yg amat sangat dbagian atas tulang ekor. Alamat prakteknya dmn pak. Tolong hub atau sms di no 08888159535. Andri. Saya tunggu ya pak. Salam

    ReplyDelete
  4. Pak. Tempat prakteknya dimana... Ada gak yg di wilayah jawa timur..tolong hub atau sms no 085330333232.. Zeky..terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  5. saya pernah menderita semacam itu, syaraf kejepit di pinggul sebelah kanan dan dirawat di RS 4 hari. Tampaknya sekarang "berpindah" kesebelah kiri. Untuk menjalani terapi dgn bp. apakah harus membawa foto MRI dulu baru bp berkenan mengobati ?? terima kasih atas jawabannya.

    ReplyDelete
  6. Saya Endang, saya sekarang tinggal di Kalimantan Timur. Alhamdulillah saya menemukan artikel bapak yang membuat saya merasa tenang dan berharap bapak bisa membantu teman saya.
    pak mohon dibantu teman saya punya masalah dengan L5/S1 nya[karena kejatuhan pohon, di areal tambang], ybs tidak bisa melakukan aktifitas secara normal.

    mohon bantuan untuk alamat ataupun contact yang bisa saya hubungi.

    Terimakasih,
    Endang : 087775572026 atau di email saya : endangndut90@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Ardi (Sukabumi)

    Awalnya saya ragu atas permasalahan syaraf kejepit saya yang menahun di leher , setelah saya 2 x terapi saya dapat tidur nyenyak dan menggunakan bantal( sebelumnya tanpa bantal ) dan rasa nyeri dan kaku di pundak saya berkurang banyak dan hampir hilang , saat ini saya masih di tanganin oleh pak hendrawan ... Terima Kasih atas doa dan penanganannya

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Yth Pak Hendrawan, ayah saya awalnya mengalami rasa kaku di leher, sekarang malah rasa kaku itu bertambah dan selalu bergeleng geleng kepalanya bahkan juga ada gerakan di bibir dan mulut. Namun gerakan diluar kontrol tersebut sembuh saat tidur dan kembali lagi saat bangun..apa itu juga syaraf terjepit dan bisa dilakukan totok syaraf.. terimakasih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...