Saraf terjepit

Saraf terjepit dalam istilah medis tidak di kenali, itu hanya istilah saja yang menunjukan suatu nyeri dalam ambang batas normal di suatu lokasi tubuh bagian belakang, (biasanya sakit di pinggang dan bagian leher) Saya mengajak anda untuk mengetahui lebih jauh tentang saraf terjepit, penyakit saraf terjepit  tulang belakang di sebabkan oleh banyak factor di antaranya:

  •   Subluxation atau dislokasi adalah pergeseran ruas tulang belakang sehingga menekan syaraf menimbulkan rasa nyeri, ini disebabkan  oleh beberapa faktor seperti  terjatuh, trauma pukulan, benturan dll  biasanya dapat di lihat hanya dengan rontgen, hasilnya akan terlihat struktur tulang yang menyimpang atau tidak pada tempatnya. Pengobatan syaraf terjepit jenis ini bisa di perbaiki dalam beberapa kali terapi saja. Caranya dengan melakukan adjustment di tulang belakang dengan teknik chiropractic.
  •    Hernia Nukleus Pulposus (HNP), HNP adalah menonjolannya  nukleus pulposus melalui anulus fibrosus dan mengakibatkan penekanan radiks saraf. Di tandai oleh Sakit atau nyeri di pinggang menjalar ke kaki atau kedua kaki, dari pinggang, paha , betis dan di ujung kaki di tandai oleh rasa sakit, baal, kesemutan. Kondisi yang lebih akut bisa mengakibatkan kelumpuhan. HNP hanya bias di lihat oleh foto MRI
  •       Scoliosis (dari bahasa Yunani: '' skolíōsis'' berarti "bengkok") adalah suatu kondisi medis di mana seseorang tulang belakang melengkung dari sisi ke sisi, berbentuk seperti "s" atau “C”. Untuk orang dewasa dapat sangat menyakitkan. Pada sinar-x, dilihat dari belakang, tulang belakang seorang individu dengan scoliosis khas mungkin tampak lebih seperti "S" atau "C" Itu biasanya diklasifikasikan sebagai bawaan (disebabkan oleh vertebra anomali yang hadir pada saat lahir)



Jika saraf terjepit di sebabkan dislokasi, biasanya satu sampai tiga kali kunjungan terapi sudah banyak menunjukan perubahan yang berarti, karena dengan chiropractic tulang belakang yang mengalami dislokasi akan segera Pulih. Tapi jika anda memiliki kondisi HNP yaitu bantalan tulang belakang keluar menghimpit syaraf di perlukan terapi yang cukup intensif, dan membutuhkan waktu.  Kenapa lama terapinya?  

Perhatikan Gambar di bawah ini... 



ini penyebab sakit HNP yang dapat menimbulkan rasa nyeri di bagian  pingang bawah, paha, betis hingga kaki yang terasa kram atau kesemutan, dalam kondisi akut bisa menyebabkan kelumpuhan (masyarakat menyebutnya Saraf terjepit). keluarnya nucleus pulposus  dari discus merobek annulus fibrosus. Nucleus pulposus ini letaknya berada di dalam tulang belakang dan memiliki sifat lunak. Karena itu memerlukan waktu untuk pemulihan dan pengobatannya.



  • Menurut pak hendrawan berapa kali terapi untuk kasus HNP ini.
Tentu di lihat kondisi nucleus pulposus nya. apakah hanya menonjol keluar atau sudah merobek annulus fibrosus, kemudian seberapa banyak nucleus pulposus yang keluar.
faktor lainnya juga menentukan  seperti usia dan berat badan. Dalam kondisi HNP yang ringan dan usia yang masih muda dan berat badan yang ideal, penyakit HNP biasanya di obati dalam 5 kali terapi.

  •  Baru Sekali terapi kok belum ada perubahan ya, masih terasa sakit. 
Cara yang paling cepat ya dengan memotong nucleus pulposus dengan cara operasi. Anda mau? selain resikonya tinggi, operasi tidak menjamin kesembuhan terhadap penyakit ini, secara total dan permanen , banyak case setelah beberapa tahun setelah operasi sakit nya timbul kembali. cara yang lain adalah bersabar dengan menjalankan terapi pembetulan  tulang belakang dan  jaringan pendukung tulang.

  •   Tempat Prakteknya Jauh yaa...
Jauh atau dekat  tempat kan cuma PERSEPSI, karena apa ? apa yang menurut anda jauh, bagi sebagian orang bukanlah masalah, karena yang di utamakan adalah kesembuhan dan kesehatannya. contoh 
Ibu Muliati di Krawang , usia 54 Hp. 0812234777**  Ibu muliati menderita saraf terjepit di pinggang selama 5 tahun,  Pertama kali datang Ibu Muliati tidak bisa berjalan dan Sukur Alhamdulillah kini ibu Muliati sudah sembuh dan sudah bisa berjalan.


Pak Hendra usia 57, Hp. 0813631771** Tinggal di Padang Pariaman Sumatera Barat . Pak Hendra Pengusaha Kontraktor dan Propeti. Sakit saraf terjepit di pinggang, hasil MRI terlihat bantalan tulang di L5-S1 dan L4-L5 dalam kondisi rusak cukup parah. Dokter di kota nya menyarankan untuk operasi. Sekarang pak hendra sudah sembuh setelah 1 bulan menjalankan terapi.


Dari Prancis yang kalau datang ke Indonesia terapi ke totok syaraf

Penutup.

Kebahagiaan adalah saat kita sehat dan sembuh dari sakit atau saat kita di berikan cobaan dan kita bisa mengatasi hal itu dan kembali sehat seperti sedia kala.



20 Komentar untuk "Saraf terjepit"

  1. ternyata syaraf kejepit memang sangat bahaya juga ya gan resikonya


    Obat Penyakit Sakit Pinggang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resiko terburuk adalah kelumpuhan dan gangguan pencernaan..

      Hapus
  2. bisakah penderita syaraf kejepit sembuh total seusia saya 28 tahun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika di obati sejak dini, penyakit syaraf terjepit akan bisa sembuh kembali normal, apalagi usia anda baru 28 tahun,

      Hapus
  3. pak saya sdh 3 hari tdk bisa bangun dr tempat tidurt krn sakit yg amat sangat dbagian atas tulang ekor. Alamat prakteknya dmn pak. Tolong hub atau sms di no 08888159535. Andri. Saya tunggu ya pak. Salam

    BalasHapus
  4. Pak. Tempat prakteknya dimana... Ada gak yg di wilayah jawa timur..tolong hub atau sms no 085330333232.. Zeky..terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  5. saya pernah menderita semacam itu, syaraf kejepit di pinggul sebelah kanan dan dirawat di RS 4 hari. Tampaknya sekarang "berpindah" kesebelah kiri. Untuk menjalani terapi dgn bp. apakah harus membawa foto MRI dulu baru bp berkenan mengobati ?? terima kasih atas jawabannya.

    BalasHapus
  6. Saya Endang, saya sekarang tinggal di Kalimantan Timur. Alhamdulillah saya menemukan artikel bapak yang membuat saya merasa tenang dan berharap bapak bisa membantu teman saya.
    pak mohon dibantu teman saya punya masalah dengan L5/S1 nya[karena kejatuhan pohon, di areal tambang], ybs tidak bisa melakukan aktifitas secara normal.

    mohon bantuan untuk alamat ataupun contact yang bisa saya hubungi.

    Terimakasih,
    Endang : 087775572026 atau di email saya : endangndut90@gmail.com

    BalasHapus
  7. Ardi (Sukabumi)

    Awalnya saya ragu atas permasalahan syaraf kejepit saya yang menahun di leher , setelah saya 2 x terapi saya dapat tidur nyenyak dan menggunakan bantal( sebelumnya tanpa bantal ) dan rasa nyeri dan kaku di pundak saya berkurang banyak dan hampir hilang , saat ini saya masih di tanganin oleh pak hendrawan ... Terima Kasih atas doa dan penanganannya

    BalasHapus
  8. Yth Pak Hendrawan, ayah saya awalnya mengalami rasa kaku di leher, sekarang malah rasa kaku itu bertambah dan selalu bergeleng geleng kepalanya bahkan juga ada gerakan di bibir dan mulut. Namun gerakan diluar kontrol tersebut sembuh saat tidur dan kembali lagi saat bangun..apa itu juga syaraf terjepit dan bisa dilakukan totok syaraf.. terimakasih.

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum.
    Mas saya mau tanya. Bisa ngga totok syaraf mata juling ?

    BalasHapus
  10. Alamat terapi nya dimana ya? Ada yg tau?

    BalasHapus
  11. Asswrwb, pa hendrawan saya menrasakan tangan dan kaki kesemutan dan sedikit kaku pada bagian jari kiri. Kadang jika tertidur seperti jari tangan bergerak sendiri. Itu kira2 kenapa pak ya

    BalasHapus
  12. Asswrwb, pa hendrawan saya menrasakan tangan dan kaki kesemutan dan sedikit kaku pada bagian jari kiri. Kadang jika tertidur seperti jari tangan bergerak sendiri. Itu kira2 kenapa pak ya

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum wr wb..kakak saya saraf pungung terjepit sdah lama umurnya 30 thn punggungnya gk bisa di lengkungkan dan hrus tegak jalannya kakinya kesemutan klo pinggangnya sakit..kira'' msh bisa di smbuhkan gk pak..klo bisa tolong kasih alamatnya tmpat prktek bpak y pak...wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum wr wb..kakak saya saraf pungung terjepit sdah lama umurnya 30 thn punggungnya gk bisa di lengkungkan dan hrus tegak jalannya kakinya kesemutan klo pinggangnya sakit..kira'' msh bisa di smbuhkan gk pak..klo bisa tolong kasih alamatnya tmpat prktek bpak y pak...wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  15. Asslmlkum...
    Saya mengalami syaraf lemah, sekitar 2 tahun lalu saya mengalami jatuh dan tulang paha kanan patah. patah tulah sudah sembuh tapi sampai saat ini masih belum bisa berjalan. problemnya ada di lutut dan pinggul menjadi lemah, mohon alamat praktiknya. mohon diinfokan ke 081357286262 Wassalam..

    BalasHapus
  16. Sybdi sukabumi, Ibu sy sakit pinggang kata dokter syaraf kejepit, sy mau mau berobat prakteknya dimana pak.??? 085871113729

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, merupakan sebuah keindahan saling berbagi dan berpendapat dengan sesama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel