Mengobati Sakit Punggung

Mengobati sakit punggung

Berbagai macam Pengobatan sakit punggung bervariasi tergantung pada berapa lama anda sudah mengalami rasa sakit tersebut, seberapa parah kondisi anda dan kebutuhan pribadi Anda terhadap kesehatan anda.

Nyeri punggung jangka pendek
Awalnya, nyeri punggung yang ringan biasanya dapat di atasi dengan pereganggan dan  obat penghilang rasa sakit. Kebanyakan orang akan mengalami perbaikan  yang signifikan dalam waktu enam minggu.

Terus bergerak
Dulu dianggap bahwa istirahat akan membantu Anda pulih dari sakit pinggang, tapi sekarang diakui bahwa orang yang tetap aktif berolah raga atau senam peregangan cenderung pulih lebih cepat.
Ini mungkin sulit pada awalnya untuk anda  jika sakit di bagian punggung cukup parah, tetapi cobalah untuk bergerak sedapat yang Anda bisa dan lakukan penambahan gerakan setiap harinya.
Kegiatan dapat berkisar dari berjalan di sekitar rumah, berenang atau mengikuti latihan gerak yang di uraikan dalam senam untuk mengatasi sakit pinggang.  Anda akan menerima beberapa ketidaknyamanan dari gerakan senam tersebut tapi jika anda hanya berdiam diri dan menghindari dari ketidaknyamanan dalam berolah raga hal itu dapat memperlambat proses pengobatan sakit pinggang.
salah satu gerakan untuk sakit pinggang


Obat penghilang rasa sakit

Obat penghilang rasa sakit dapat memiliki efek samping, beberapa dapat adiktif (ketergantungan) dan lain-lain mungkin tidak cocok, tergantung pada kesehatan dan riwayat kesehatan. 
Misalnya, penggunaan jangka panjang NSAID dapat mempengaruhi kerja ginjal Anda.

Bersantai dan tetap positif
Mencoba untuk bersantai adalah bagian penting dari mengurangi rasa sakit karena ketegangan otot yang di sebabkan oleh  terlalu khawatir tentang Sakit punggung akan menambah ketegangan otot. Penting untuk tetap optimis dan menyadari bahwa anda bisa kembali sehat.

Melepaskan endorfin tubuh Anda
Endorfin, hormon yang dibuat secara alami dalam tubuh, bisa sama kuat seperti halnya obat anti nyeri yang diproduksi.
Ketika endorfin dilepaskan dalam tubuh, mereka membantu memblokir sinyal rasa sakit yang di sampaikan syaraf ke otak.
endorfin  juga membantu meringankan kecemasan, stres, dan depresi, semua kondisi yang sering dikaitkan dengan nyeri punggung kronis.
Beberapa kegiatan untuk mengaktifkan endofrin :
  • Latihan Yoga
  • Terapi pijat 
  • Pernafasan yang dalam
  • Meditasi
  • Akupunktur
  • Tertawa dan tersenyum
  • Mendengarkan musik yang Anda sukai
  • Dapatkan tidur yang cukup dan berkualitas.
  • Dry cupping
  • Pijattulang Belakang
Gaya hidup
Cobalah untuk mengatasi penyebab sakit punggung Anda dengan menghindari Penyebab sakit punggung seperti kelebihan berat badan, postur tubuh yang buruk dan stres.
Olahraga teratur dan aktif setiap hari akan membantu menjaga punggung yang kuat dan sehat. Kegiatan seperti berjalan, berenang dan yoga adalah pilihan populer. Yang penting adalah untuk memilih kegiatan yang menyenangkan  Anda tanpa merasa sakit.

Nyeri punggung jangka panjang
Jika Anda memiliki sakit punggung selama lebih dari enam minggu (dikenal sebagai nyeri punggung kronis) sebaiknya anda meninggalkan obat penghilang rasa sakit dan beralih untuk melakukan latihan kegiatan senam atau yoga  untuk memperkuat otot-otot Anda dan memperbaiki postur tubuh Anda.

Terapi manual
terapi termasuk manipulasi tulang belakang, koreksi tulang, mobilisasi tulang, chiropractic atau yumaiho dan pijattulang belakang, biasanya dilakukan oleh ahli tulang , ahli osteopati atau fisioterapi.
Akupunktur - pengobatan di mana jarum halus dimasukkan pada titik-titik yang berbeda dalam tubuh. Ini telah ditunjukkan untuk membantu mengurangi sakit pinggang bagian bawah.


Tips umum Peregangan untuk meringankan sakit pinggang

Kenakan pakaian yang nyaman yang tidak terlalu mengikat
Gerakan peregangan harus nyaman tanpa rasa sakit ; tidak memaksa tubuh ke posisi sulit
Pindah ke posisi selanjutnyaperlahan dan menghindari gerakan cepat yang mungkin bisa  benar-benar mencederai otot.
Tahan di posisi gerakan  selama (20-30 detik) supaya  otot atau sendi menjadi longgar
Ulangi peregangan, umumnya 5-10 kali


2 Komentar untuk "Mengobati Sakit Punggung"

  1. hebat,.... makin banyak yang ditolong boss

    BalasHapus
  2. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, merupakan sebuah keindahan saling berbagi dan berpendapat dengan sesama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel