Yang Perlu Diketahui Tentang SAKIT PINGGANG

Sakit  PINGGANG.
Sakit pinggang atau Nyeri pinggang atau  low back pain merupakan keluhan yang sering kita jumpai sehari hari.
Juga persoalan masyarakat karena sering mengakibatkan penderita tidak dapat berkativitas  menunaikan tugasnya.
Derajat Nyeri pinggang dapat berupa kemeng, pegel sampai nyeri sekali, sakit ini dapat timbul secara mendadak atau perlahan-lahan. Rasa sakit dapat dirasakan pada tubuh bagian belakang dari rusuk terakhir sampai bagian bawah gluteus dan dapat menjalar sampai tungkai.

kita akan bahas tentang penyakit ini dan bagaimana Cara Pengobatan sakit pinggang


Penyebab Sakit Pinggang sangat beraneka ragam, bisa disebabkan kelainan pada vetebra, sendi dan jaringan lunak pendukung tulang, spondilitis, trauma seperti terjatuh, mengangkat barang berat,  fraktur, hnp, tumor, kelainan pada ginjal, gangguan peredaran darah.  sakit pinggang karena HNP atau Herniated Nucleus Pulposus di sebabkan bantalan tulang belakang yang keluar sehingga menghimpit syaraf (saraf terjepit)


mengangkat benda berat



langkah pemeriksaan penyakit pinggang sebagai berikut : 

Lakukan anamnesa dilanjutkan pemeriksaan fisik, pemeriksaan neurologik, ct scan dan laboratorium. Anamnesis dilakukakan untuk mengetahui (mengidentifikasi) jenis nyeri yang di rasa nyeri seperti apa, kapan terjadi dan lokasi dimana. lakukam test pra dan pasca terapi. Seperti test laseque, patrick


diagnosa untuk pinggang

Pemeriksaan motorik seperti: apa ada lesi, dan refleksnya bagaimana . test laboratorium apakah ada kelainan ginjal dan lainnya. Pemeriksaan ctscan dan MRI. setelah diketahui penyebab sumber sakitnya lalu lakukan langkah-langkah terapinya. 
Dari pengalaman terapi untuk sakit Pinggang meliputi  :
Akupunktur, pembetulan tulang belakang, chiropractic, yumaiho  jika hasil tes tersebut di ketemukan ada dislokasi tulang belakang, dan dengan terapi Dry Cupping jika sistem syaraf dan jaringan pendukung tulang juga terganggu. 80% sakit pinggang di sebabkan oleh masalah tulang belakang. Umumnya terjadi dislokasi ataupun hernian disk, untuk memperbaiki dislokasi maka terapi koreksi tulang sangat membantu, baik koreksi tulang secara spesifik ( chiropractic ) ataupun non spesifik ( seperti pijat yumaiho atau Thai massage )
Dengan teknik-teknik  ini pasien banyak mengalami perbaikan, keluhan berkurang dan sembuh jika belum kronis sekali ..kalau sudah kronis tentunya diperlukan tahapan  pertemuan terapi beberap kali sampai membaik. kesabaran dan iktiar bisa mempercepat rehabilitasi...
terimakasih salam sehat 





sehat setelah di terapi
Pasien-pasien yang sembuh dari sakit pinggang



Topik dalam artikel ini
- Sakit pinggang
- Penyebab sakit pinggang 
- Cara pengobatan untuk sakit pinggang
- Terapi untuk nyeri pinggang

2 Komentar untuk "Yang Perlu Diketahui Tentang SAKIT PINGGANG"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, merupakan sebuah keindahan saling berbagi dan berpendapat dengan sesama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel