Manfaat Chiropractic

Ditengah maraknya perkembangan ilmu pengobatan tradisional, berkembang pula terapi Chiropractic. Yang belum mengetahui tentang chiropractic, anda bisa membaca artikel Apa itu chiropractic . Sekarang saya akan ulas tentang manfaat dari chiropractic.

Buat para penderita penyakit syaraf terjepit, sakit pinggang, sakit kepala, HNP terapi chiropractic  ini bisa menjadi alternative pilihan pengobatan yang sehat dan hemat.

Perawatan Chiropractic bagus untuk:

Sakit pinggang 
Sering terjadi bahkan banyak orang berpikir bahwa rasa sakit itu normal dan tidak berpikir untuk mencari bantuan. kenyataanya, sakit pinggang bukanlah hal normal. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa chiropractic adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa sakit dan membantu mencegah timbulnya kembali penyakit.

HNP atau hernia nukleus pulposus/ saraf kejepit
kerusakan pada bantalan Tulang yang terletak di antara tulang belakang dapat mengakibatkan efek yang sangat berbahaya. Sakit pinggang bagian bawah atau  kaki yang terasa sangat panas (sciatica) kebas-kebas, kesemutan dan lumpuh serta menghilangnya fungsi otot adalah gejala yang umum untuk HNP / saraf kejepit.
Untungnya  HNP merespon dengan sangat baik terhadap perawatan Chiropractic.

Sakit kepala 
Sakit kepala yang paling sering dialami pasien adalah migrain dan sakit kepala karena tegang atau stress. Kedua tipe sakit kepala ini biasanya disebabkan oleh penjepitan saraf atau tekanan dari otot yang tegang pada leher. Masalah ini dapat dirawat dan biasanya merespon dengan baik terhadap perawatan Chiropractic.

Sakit leher 
Terlalu lama duduk di depan komputer, bermain game,  BBM-an, SMS-an, dan duduk lama pada posisi yang tidak baik mengakibatkan bertambahnya keluhan sakit leher secara global beberapa tahun ini. Posisi badan yang tidak baik mengakibatkan posisi tulang pada leher menjadi salah sehingga otot menjadi kaku dan saraf terjepit. Perawatan Chiropractic berguna untuk memperbaiki posisi tulang yang tidak benar, oleh sebab itu, sakit leher dapat terobati dengan mudah.

Scoliosis 
Scoliosis adalah perubahan susunan tulang belakang yang menyebabkan tulang belakang bengkok dan berputar. Scoliosis lebih sering dialami oleh gadis-gadis remaja. Scoliosis dapat menyebabkan sakit, ketegangan otot, masalah pernafasan, postur badan yang memalukan dan jika kondisi ini bertambah parah, akan berdampak buruk terhadap jantung. Deteksi dan perawatan awal adalah kunci untuk mencegah masalah ini.

Masalah persendian
Kebanyakan persendian yang terletak di dalam badan kita memiliki konstruksi yang sama. Ketika digunakan secara berlebihan, persendian-persendian dapat mengalami cedera. Posisi dan pergerakan persendian tangan dan kaki juga persendian dari tulang belakang. Perawatan Chiropractic dapat mengembalikan posisi tulang sekaligus meningkatkan pergerakan persendian yang tidak benar sehingga mempercepat penyembuhan secara menyeluruh.

Cedera saat olahraga 
Atlet-atlet pada umumnya akan mengalami atau sudah menderita satu atau dua trauma akibat cedera saat berolahraga. Posisi badan yang benar adalah kunci untuk mencegah terjadinya cedera yang serius saat melaksanakan berbagai aktivitas. Jika seluruh bagian tubuh seorang atlet berfungsi dengan optimal, kesuksesan akan lebih mudah diraih. Perawatan Chiropractic terbukti dapat membantu meningkatkan performa para atlet, membatasi resiko cedera, pengembalian kecepatan refleks ataupun memaksimalkan performa atlet.

Degenerasi 
Banyak dokter memberitahu pasien-pasien mereka bahwa degenerasi tulang dan persendian pada badan adalah sebuah proses penuaan yang tidak dapat dihindari. Kenyataannya, proses degenerasi ini merupakan hasil dari posisi tulang yang salah dan juga steess berulang-ulang terhadap persendian dan bantalan sendi tulang belakang dalam badan kita selama bertahun-tahun. Membetulkan fungsi persendian dan menjajarkan kembali posisi tulang yang salah melalui perawatan Chiropractic adalah sebuah cara yang baik untuk menghentikan proses kerusakan.

Anak-anak 
Anak-anak cenderung memperlakukan tubuh mereka dengan kasar. Sewaktu mereka belajar berjalan, menabrak sesuatu, berkelahi, ataupun jatuh dari tangga, pohon ataupun sepeda, seringkali kejadian-kejadian tersebut dapat mengganggu susunan tulang dan badan mereka. Untungnya anak-anak selalu merespon dengan cepat terhadap perawatan Chiropractic. Periksakan anak anda secara teratur ke Chiropractic agar mereka tumbuh lebih kuat dan sehat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Chiropractic"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, merupakan sebuah keindahan saling berbagi dan berpendapat dengan sesama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel